Senator Muhammad Nuh evaluasi pelaksanaan sensus penduduk 2020

0

Skalapost (SK).
Sumatera Utara – Badan pusat Statistik (BPS)Propinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Daerah(DPD RI) menggelar rapat kerja evaluasi Sensus Penduduk 2020 di Aula Gedung BPS Sumut,selasa(27/10/2020)

Rapat kerja yang membahas sensus penduduk 2020 dan program satu data Indonesia(SDI) ini selain di hadiri BPS Sumut,juga hadir perwakilan BPS dari Nias,Padang lawas,Labuhan Batu dan daerah lainya di Sumatera Utara.

Kepala bidang Statistik Sosial menyebutkan bahwa sensus penduduk 2020 berlangsung lancar.Hanya saja dilapangan ada ditemukan warga ada yang menolak di data secara langsung oleh petugas dengan dalih privasi,ataupun tidak mau berinteraksi dengan alasan pandemi covid-19.

Petugas juga kewalahan dengan pendeknya jadwal pendataan yang ditatapkan hanya 15 hari masa tugas,yaitu dari tanggal 1-15 september 2020.

Muhammad Nuh mengapresiasi BPS dengan segala keterbatasan anggaran dan petugas ditengah pandemi telah sukses melaksanakan sensus penduduk 2020.Senator asal Sumut ini juga mendukung penuh program Satu Data Indonesia (SDI).

“Sensus Penduduk 2020 dan program satu data indonesia ini sangat penting.Karena dengan data yang kredibel,dasar dalam mengambil kebijakan menjadi tepat”(27/10/2020).

Muhammad Nuh juga berkomitmen akan membawa aspirasi para petugas sensus yang di beberap tempat dihalang-halangi di pemerintah daerah dan pusat.(shr)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19, Komisi IV DPRD Lampung Tinjau Langsung Simpul-Simpul Transportasi Publik