Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI Tahun -2024 yang Digelar di Lingkungan Sekolah SDN 3 Tiyuh Karta

0

Skalapost – Perpisahan dan pelepasan siswa siswi Kelas VI tahun -2024 yang digelar di lingkungan sekolah. SD.N.3 Tiyuh karta kecamatan tulang bawang udik
Rabu Juni 2024

Tak terasa, siswa kelas VI SD telah mencapai masa-masa terakhir mereka di Sekolah Dasar. Setelah berjuang keras dalam menghadapi Ujian Sekolah, mereka pun mengikuti acara perpisahan dan pelepasan yang diadakan oleh kepala sekolah.Buk Ridariyani S.Pd ) serta di hadiri oleh korwas pendidikan kecamatan tulang bawang udik serta di hadiri oleh semua dewan Guru SDN .3 Tiyuh karta dan ketua kemito serta di hadiri seluruh tokoh masarakat Tiyuh Karta

Acara ini menjadi salah satu kegiatan penting yang selalu dinantikan, karena melibatkan siswa, orangtua, dan guru dalam satu momen yang penuh makna dan kenangan.

Kegiatan perpisahan sekolah merupakan tradisi yang diadakan setiap tahun. Orangtua siswa Kelas VI bersama-sama berkolaborasi dengan pihak sekolah untuk mensukseskan acara ini. 

acara ini menjadi kesempatan terakhir untuk menunjukkan hubungan baik dengan para guru dan pihak sekolah sebelum anak-anak mereka melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. 

Acara perpisahan yang kami selenggarakan mungkin sederhana, tetapi penuh dengan makna. Dari awal hingga akhir, setiap kegiatan dirancang untuk memberikan kenangan indah yang tak terlupakan. 

Mulai dari sambutan Kepala Sekolah yang penuh inspirasi, pidato perpisahan dari perwakilan siswa Kelas VI, hingga penampilan kreatif dari siswa-siswi Kelas VI yang menunjukkan bakat dan keterampilan mereka, semuanya berjalan dengan lancar dan sekses

Orangtua pun tak ketinggalan memberikan kontribusi dengan menyediakan konsumsi dan mendekorasi tempat acara dengan indah. Semangat kebersamaan dan rasa syukur terpancar dari wajah setiap orang yang hadir.

Momen mengharukan adalah saat penyerahan simbolis siswa Kelas VI kepada orangtua atau wali murid. Dengan diiringi lagu-lagu perpisahan yang menyentuh, tidak sedikit yang meneteskan air mata, baik dari siswa, siswi orangtua, maupun guru, karena teringat akan perjalanan panjang dan perjuangan yang telah dilalui bersama selama enam tahun terakhir.

BACA JUGA:  Majril: Dinkes Tubaba sudah mendatangkan 500 APD yang terdiri dari level 1, 2 dan 3

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang refleksi bagi semua pihak. Para guru menyampaikan pesan-pesan dan nasehat yang penuh dengan harapan dan doa untuk kesuksesan siswa-siswi di masa depan. 

Orangtua pun memberikan apresiasi kepada guru atas dedikasi dan kesabaran mereka dalam mendidik anak-anak selama ini. Hubungan yang erat antara guru, siswa, dan siswi orangtua semakin terasa senang di momen-momen seperti ini. ujarnya.(RBN)

Facebook Comments