Ketua DPP PSI Angkat Bicara Terkait Kabar Kaesang Pangarep Maju Pilgub Lampung

0

Skalapost – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kian menunjukkan diri bahwa mereka tidak mau ketinggalan dalam euforia gelaran Pilkada Serentak 2024.

Belakangan, PSI melakukan gerakan dengan membawa isu bahwa ketua umumnya: Kaesang Pangarep, hendak maju dalam sejumlah pilkada.

Santer digadang-gadang bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, sosok Kaesang lantas banyak ditampilkan di Surabaya.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dikemas seakan hendak maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Surabaya.

Belum juga ada kejelasan soal Pilwakot Surabaya, nama Kaesang Pangarep seketika senter dikabarkan bakal meramaikan kontestasi di Pilgub Lampung.

Ya, Kaesang dikabarkan akan duet dengan salah satu bakal calon Gubernur Lampung yang sedang ramai beredar di tengah masyarakat, yakni Rahmat Mirzani Djausal (RMD).

Di mana, RMD sendiri disebut telah mendapat penunjukkan langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi bakal calon gubernur (cagub) Lampung pada Pilkada Serentak 2024 ini.

Namanya dinilai akan menjadi pesaing berat bakal calon lainnya: Umar Ahmad, Arinal Djunaidi, Hanan A. Rozak, serta Herman H.N.

Bila benar RMD duet dengan Kaesang, tentu bakal membuat gelaran Pilkada Serentak 2024 di Lampung kian seru.

Yang mana, gelagat Kaesang akan maju pada Pilkada Serentak 2024 terbuka lebar usai kabar putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengubah syarat batas usia calon kepala daerah.

Meski memang, dalam suatu kesempatan, adik dari Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka itu meminta semua pihak untuk menunggu kejutan pada Agustus 2024.

“Ini kan kita lihat dulu, kalau peraturan kemarin yang digugat di MA, saya memungkinkan untuk maju. Tapi itu kan belum masuk PKPU,” ujar Kaesang di DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa 4 Juni 2024.

BACA JUGA:  Dikritik Kunker DPRD Oleh Ketua KWRI Pesawaran, ini Tanggapan Ketua DPRD Pesawaran

Dalam suatu kesempatan kunjungan di Lampung beberapa waktu lalu, Kaesang pun tampak cukup akrab saat duduk berdampingan dengan ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Lampung Faisol Djausal, ayah kandung RMD.

Terpisah, saat dikonfirmasi Radar Lampung, Ketua DPP PSI Ariyo Bimmo tak menampik antusiasme Kaesang ikut Pilkada di beberapa daerah.

“Kalo diingat, pertama Depok, lalu Jateng, Bekasi, DKI, dan kini Lampung,” ungkap Ariyo Bimmo.

Hanya saja, sedikit bocoran darinya, sosok Kaesang untuk saat ini belum begitu berambisi untuk mengedepankan namanya dalam Pilkada 2024 ini.

Ya, menurut Ariyo Bimmo, saat ini Kaesang sedang sibuk menyiapkan calon-calon kepala daerah yang bakal didukung PSI.

“Jadi sebenarnya mas Ketum sekarang ini sedang sibuk menyiapkan calon-calon kepala daerah, baik yang berasal dari kader PSI maupun calon eksternal yang mendaftar melalui PSI,” sebut Ariyo Bimmo.

Namun, bila benar nantinya Kaesang bakal ikut meramaikan Pilkada Serentak 2024, baik itu di Lampung maupun daerah lainnya, ia meyakini seluruh kader telah siap memberi dukungan penuh.

“Seluruh kader siap satu komando siapapun yang ditetapkan DPP sebagai calon yang didukung PSI,” tegasnya.

Sementara, terkait kepastian Kaesang bakal maju di Pilgub Lampung, Ketua DPW PSI Lampung Azitriaz Tiza belum berani memastikannya.

“Sampai saat ini, belum ada instruksi resmi dari DPP PSI maupun MasBro Ketum Kaesang terkait hal tersebut. Kita tunggu saja informasi validnya ya,” aku Tiza. (sur)

Facebook Comments