Dinas Pendidikan Bantu Tenaga Medis Tubaba

0

SkalaPost,Tubaba-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulangbawang Barat menyalurkan bantuan berupa uang tunai dengan jumlah Rp 113. 500.000 kepada Dinas Kesehatan Kabupaten setempat untuk penanganan dan penanggulangan pandemi virus korona (Covid-19).

Diketahui, bantuan tersebut merupakan sumbangsih segenap jajaran tenaga pengajar di Kabupaten Tulangbawang Barat yang digalang oleh Budiman Jaya Kepala Dinas Pendidikan setempat.

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan secara simbolis, di komplek Nuwo Sesat Agung, Komplek Islamic Center, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat. Sabtu, (16/05/2020).

Selaku Kepala Dinas Pendidikan, Budiman Jaya menuturkan, bahwasanya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dinas pendidikan kepada para tim medis yang berada di garda terdepan.

“bantuan tunai tersebut untuk membantu kawan kawan tenaga kesehatan, kita berikan kepada kepala dinas kesehatan dan rencananya dari dinas kesehatan akan di bagikan ke 16 puskesmas se kabupaten Tubaba. Baik itu dalam bentuk suplemen, vitamin dan asupan nutrisi untuk memperkuat daya tahan tubuh para tenaga medis di puskesmas,” ujar Budiman Jaya melalui pesan WhatsAppnya. Sabtu, (16/05/).

Sementara, Majril Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh jajaran pendidikan setempat.

“Ini sungguh luar biasa, saya sangat terharu dengan perhatian para tenaga pengajar kepada jajaran kesehatan,” Pungkas Majril Melalui sambungan selulernya.

Ditambahkannya, bantuan tersebut akan di fokuskan untuk membantu semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Tubaba.

” Selama ini saya fokus kepada teman-teman yang di Rumah Sakit karena, mereka yang merawat para pasien positif. Akan tetapi, bukan berarti saya tidak memperhatikan Puskesmas. Tapi dikarenakan keadaan. Untuk itu, bantuan kali ini kita fokuskan buat rekan-rekan di 16 Puskesmas se Kabupaten Tubaba,” tutunya. (Jim)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Musrembang Tubaba Pioritaskan Destinasi Wisata