Bupati Deli Serdang Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 Secara Virtual

0

Skalapost(sk)

Deli Serdang-Bupati Deli Serdang diwakili Sekda Darwin Zein S.Sos menghadiri Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap tanggal 23 Juli. Bertempat di Aula Kantor Bupati Deli Serdang, Jum’at (23/7/2021).

Peringatan HAN ini digelar Secara serentak oleh pemerintah, baik pemerintah tingkat pusat maupun pemerintah daerah, dan dilakukan secara virtual.

Tema HAN tahun 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline “#AnakPedulidiMasaPandemi”.

Sekda yang mewakili Bupati Deli Serdang bersama Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia, menghadiri HAN melalui virtual, yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi berpesan, untuk bersabar karena dalam situasi pandemi Covid 19, tentunya setiap anak sudah tidak sabar ingin belajar di sekolah, bertemu dan bermain bersama teman teman atau jalan jalan dengan keluarganya.

“Sejak bulan Maret tahun lalu, kita mengalami pandemi virus Corona, selama pandemi anak-anak sering dirumah tidak ke sekolah dan tidak bepergian. Tentunya rindu ketemu dengan teman temannya,” ucapnya.

Menurut Presiden Jokowi rencananya bulan Juli sekolah tatap muka dimulai, namun karena Corona naik lagi, rencana itu dibatalkan menunggu situasi pandemi ini trendnya menurun.

“Untuk itu kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kalau turun kita belajar tatap muka. Anak anakku harus tetap semangat belajar, meskipun secara daring dari rumah,” pesan Jokowi di hadapan forum anak Indonesia.

Turut mendampingi Sekda, mewakili OPD terkait dan Pengurus PKK Kabupaten Deli Serdang.(JS)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ketua DPRD SUMUT sambut KAPOLDASU di Bandara Kualanamu