Kelompok 117 UINSU Bekerjasama Dengan PMI Deli Serdang Adakan Donor Darah Sebagai Aksi Peduli Kepada Sesama

0

Skalapost(sk)

Deli serdang-Kegiatan donor darah yang diadakan oleh mahasiswa/i kelompok 117 UINSU bekerja sama dengan PMI Deli Serdang diadakan didepan klinik Pratama Amanah jalan Ampera dusun IV desa bintang meriah kecamatan Batang kuis kabupaten deli serdang, Minggu 25/07/2021 pukul 09.00 – 14.00 wib..

Pada hari ini ada 3 kegiatan yang sama yang pertama di klinik Pratama b.kuis,kedua ormas pp prumnas Mandala dan yang ketiga perkumpulan pengemudi Jakarta raya (PPJR) amplas.

Turut hadir dalam acara donor darah tersebut, Ajari Lesmana admin PMI Deli Serdang,M.Sukma penanggung jawab pelaksana donor darah,Dr.Reza ketua tim pelaksana donor darah,Aria Dani dan Tanti Windi aktafer PMI Deli Serdang,Relawan PMI Deli Serdang, mahasiswa/i kelompok 117 UINSU dan masyarakat yang berdonor.

Rizky Syahrul Ramadhan ketua kelompok 117 UINSU mengatakan kepada awak media kegiatan ini sudah jadi program kerja mahasiswa/i kelompok 117 UINSU bahwasanya kegiatan ini nantinya dilaporkan kepada dosen pembimbing lapangan yang bertugas di kelompok ini.

Dr.Reza tim medis PMI Deli Serdang saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan pada saat ini stok kantong darah di PMI Deli Serdang sedang menipis dan dengan kegiatan donor darah ini nanti dapat membantu orang yang membutuhkan darah mudah2an kegiatan seperti ini terus dilakukan dan masyarakat yang berdonor lebih banyak agar stok kantong darah di PMI Deli Serdang mencukupi sehingga dapat membantu orang- orang yang membutuhkan darah.

Sugianto salah seorang pendonor darah saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan sebelum donor darah badan nya terasa berat dan pegal-pegal tetapi setelah donor badan terasa ringan dan terasa enakan. Beliau berharap supaya masyarakat mau membantu mendonorkan darahnya karena dengan berdonor darah mendapat amal ibadah dan dapat membantu menyelamatkan nyawa seseorang, ucapnya.(JS)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Mesjid Al Mukarramah Desa Buntu Bedimbar Adakan Penyembilihan Hewan Kurban