Universitas Sang Bumi Ruai Jurai Bentuk ikatan Alumni Saburai (AIS), Muklis Basri di Tunjuk Sebagai Ketua

0

Skalapost – Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (UNISBA) melaksanakan halalbihalal alumni seluruh angkatan secara online, Jumat (5/6/2020). Hadir seluruh alumni S1 dan pascasarjana dari semua angkatan.

Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan Mars Saburai dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Sumiyati. Lalu, doa yang diimami Ahiruddin.

Rektor Universitas Saburai Henni Kusumastuti yang diwakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ruslan D, mengapresiasi kegiatan tersebut.

Henni Kusumastuti, yang diwakili Ruslan mengungkapkan, alumni Universitas Saburai telah tersebar di seluruh daerah, Tidak hanya di Lampung. Telah banyak berkiprah di segala bidang. Baik sebagai pejabat pemerintahan maupun swasta dan berbagai profesi.

Rektor berharap dalam acara itu juga dapat terbentuk ikatan alumni Universitas Saburai. Sehingga, menjadi wadah baru dalam pengembangan lembaga serta eksis di masa datang sesuai tujuan organisasi.

Dipandu dosen Fakultas Teknik yang juga alumni Universitas Saburai, Fery Hendi, langsung dilakukan pembentukan Ikatan Alumni Saburai (IAS).

Seluruh alumni akhirnya menyepakati sebagai ketua IAS adalah anggota DPR RI Mukhlis Basri, yang juga mantan bupati Lampung Barat.

Mukhlis dalam kesempatan itu bersyukur bahwa di tengah pandemi Covid-19 masih berkesempatan bersilaturahmi meski secara online.

”Saya bangga sebagai alumni. Saya mengajak semuanya dalam IAS untuk berperan aktif untuk kemajuan Universitas Saburai,” harapnya.

Sementara itu, alumni Fakultas Ekonomi angkatan 1996, Yuliana Yamin, menyambut baik kegiatan ini. Selain silaturahmi, IAS ke depan harapannya dapat menjadi wadah bagi alumni untuk mengembangkan diri.

”Termasuk memperoleh berbagai informasi yang bermanfaat. Seperti lowongan pekerjaan, kesempatan bisnis, dan lainnya yang positif,” ujar Yuli –sapaan akrabnya, yang juga mengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Saburai. (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  UBL Ciptakan Aplikasi “Jaga Jarak” Deteksi Pasien Covid-19 di Lampung