Tiyuh Penumangan Lama Telah Menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

0

SkalaPost,Tubaba-Sebanyak 247 Kepala Keluarga (KK) di Tiyuh Penumangan Lama telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan tersebut bertujuan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak virus korona khususnya, dampak ekonomi.

Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut dilaksanakan di balai Tiyuh Penumangan Lama. Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung. Selasa, (12/05/2020).

” Masing-masing keluarga akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar 600 ribu, Di Tahap pertama pencairan Dana Desa (DD) tahun 2020 ini. Selanjutnya kedua dan ketiganya akan kita anggarkan di tahap kedua,” Ungkapnya.

Lebih lanjutnya Samsudin menegaskan para penerima BLT tersebut tidak pernah menerima bantuan lain.

“Bagi penerima bantuan ini adalah mereka-mereka yang tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah daerah maupun kabupaten. Selain itu juga penerima bantuan ini sudah kita cek supaya tidak tumpang tindih,” tegasnya.

Dirinya berharap bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat Penumangan Lama.

“Mudah-mudahan,bantuan BLT ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya di tiyuh penumangan lama,terlebih dampak dari virus korona (covid-19) ini,” Harapnya.

Lanjutnya, Syamsudin meminta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan virus korona.

“Saya menghimbau kepada warga yg memiliki keluarga di luar daerah agar tidak mudik dulu, dan kepada masyarakat agar jangan berkerumun, keluar rumah,kecuali mendesak, dan jangan lupa pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan berolahraga.(jim)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Umar Ahmad Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara