Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Bidang HIV AIDS dan IMS

0

Skalapost – Sebagai Rumah Sakit rujukan tertinggi Virus HIV AIDS di Provinsi Lampung, Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) terus berupaya mengembangakan pelayanan kesehatan guna memberikan pelayanan maksimal kepada pasien yang terjangkit HIV AIDS dan IMS, kamis, (11/06/20).

Sampai tahun 2020 sudah tercatat 600 orang pasien HIV AIDS setiap bulan yang berkunjung ke RSUDAM untuk pengecekan dan pemeriksaan, maka RSUDAM akan melakukan pengembangan poliklinik Kancah Sehati menjadi suatu unit layanan khusus HIV AIDS di RSUDAM, yang dipimpin oleh Direktur Pendidikan, Pengembangan SDM dan Hukum. Dr. Arif Efendi SPKK.

Dr. Arif Mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dibidang HIV AIDS dan IMS Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek berupaya agar menjadi “center of excellence” dalam pelayanan kesehatan, pendidikan dan penelitian terkait HIV AIDS dan Infeksi Menular seksual (IMS).

“center of excellence, dalam pelayanan kesehatan, pendidikan dan penelitian terkait HIV AIDS dan IMS sangat penting, oleh sebab itu perlu adanya edukasi pelayanan dan penanganan HIV-AIDS dan IMS ini.” Ucapnya.

Dengan adanya Program Center Of Excellence, maka dibutuhkan suatu unit layanan khusus dibidang HIV AIDS dan IMS yang telah sesuai dengan standar pelayanan yang diberlakukan dalam standar Akreditasi Rumah Sakit di Indonesia. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Komisi V DPRD Lampung Pastikan RSUDAM Bisa Layani Pasien Virus Corona