Tiyuh Panarangan Jaya Utama Realisasikan Dana Desa Tahap I Tahun 202

0

Skalapost (SK).
Politik – Dana Desa (DD) Tahap pertama yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat yang bersumber dari APBN di Tiyuh Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Tubaba). Jumat, (05/03/21).

Selain di gunakan untuk pembagian BLT juga masih ada yang di gunakan untuk pembangunan Infrastruktur Tiyuh, ada yang di laksanakan juga dan tepat sasaran.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepalo Tiyuh Iwan Sofyan, saat di temui awak Media di ruang Kerjanya Kantor Tiyuh mengatakan,” kami hari ini membagikan BLT kepada 16 KPM sebesar Rp 300 ribu untuk bulan Januari, ungkapnya.

“Selain itu untuk pembangunan pisik yaitu 1 unit sumur bor di suku 05 RT 04 dan juga pelebaran badan jalan sepanjang 500 M di suku 05 RT 03 dari anggaran dana desa tahap I tahun 2021, dan pembangunan infrastruktur demi mendukung pengembangan masyarakat pedesaan / Tiyuh sesuai keinginan masyakarat Tiyuh” katanya.

Selain itu, Jinarwi Jurutulis menjelaskan ”selaku aparatur tiyuh,Kami tetap bertanggung jawab atas penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19″ terangnya.

”selain pembagian BLT, kita sempatkan juga buat pembangunan sesuai hak dan kebutuhan masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan tiyuh,” ungkapnya.

“Pembagian BLT DD bulan Januari 2021sebesar 300.000 kepada 16 kpm,semoga bermanfaat dan dpt meringankan beban di masa pandemi, dan juga pembangunan 1 unit sumur bor di suku 05 RT 04 serta pelebaran badan jln panjang 500 meter,di suku 05 RT 03 dari dana desa tahap 1,serta pemberdayaan masyarakat untuk budidaya jamur tiram dan penanaman jeruk buah, pungkasnya. (rbn).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Tubaba Terus Berupaya Meningkatkan Populasi Ternak Sapi