Taufik Basari Minta Polda Lampung Serius Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Provinsi Lampung

0

Skalapost (SK).
Lampung – Anggota Komisi III DPR RI, Taufik Basari melaksanakan reses tahap IV dengan mengambil tema “Kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak”. Reses Anggota DPR RI Fraksi NasDem ini dilaksanakan di Polda Lampung, Rabu (22/7/2020).

Dalam kunjungan kerja (reses), Taufik Basari didampingi rombongan Fraksi NasDem DPRD Lampung dan pengurus NasDem, disambut Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan Kapolres se-Lampung beserta jajarannya.

Ketua Fraksi NasDem MPR RI ini mengaku mendukung penuh kinerja Polda Lampung, dalam hal ini unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA).

“Dalam kesempatan ini saya meminta agar Kapolda bisa juga menghadirkan unit pelayanan perempuan dan anak di seluruh Provinsi Lampung. Dan tadi kita sudah diskusikan beberapa hal termasuk dukungan terhadap kerja-kerja unit pelayanan perempuan dan anak,” ujarnya kepada awak media usai diskusi dengan Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW Partai NasDem Lampung ini juga memberikan masukan serta apresiasi atas kinerja Polda Lampung.

“Tadi juga sudah dilaporkan oleh karoops mengenai perkembangan Kamtibmas. Juga saya berikan beberapa masukan masukan sejauh ini. Saya memberikan apresiasi kepada Polda Lampung atas kerja-kerja yang telah dilakukan,” terangnya.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga berharap agar Polda Lampung bisa menjadi contoh dan menjadi rujukan bagi kepolisian-kepolisian lainnya.

“Terlebih dalam hal untuk bagaimana melakukan penanganan terhadap kasus-kasus pelecehan seksual dan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” jelasnya.

Taufik juga berharap, Polda Lampung bisa meningkatkan kapasitas para personelnya agar para personel itu memiliki perspektif korban. Karena, kata dia, memang untuk kasus perempuan dan anak dan kasus kekerasan seksual itu butuh penanganan yang khusus.

“Karena kita tidak ingin para korban ini menjadi korban yang kedua kalinya. Dan karena harus trauma menghadapi proses hukum yang dihadapinya,” terangnya. (Ysm).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur Lampung Zikir dan Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah