Resolusi 2020 Yonasyah Tawarkan Konsep Reinventing Goverment Untuk Kota Bandar Lampung

0

Skalapost.com – Calon wakil walikota Bandar Lampung Yonasyah mengawali tahun 2020 dengan menawarkan resolusi mutakhir bagi masyarakat kota Bandar Lampung. Resolusi bertajuk Reinventing Goverment itu nantinya diklaim Yonasyah akan mampu menghasilkan saluran-saluran pendapatan asli daerah (PAD) baru bagi pemerintah kota Bandar Lampung kedepan. Minggu,(5/1).

Yonasyah memaparkan menyoal konsep reinventing goverment titik tekannya ada pada kewirausahaan birokrasi. Hal ini menurutnya sudah lazim dipraktikkan pada kota-kota besar di negara maju, maka itu dengan melihat pesatnya pertumbuhan perekonomian kota tapis berseri ia optimis konsep tersebut bisa diadopsi untuk diterapkan.

Lebih lanjut Yonasyah menjelaskan kehadiran dirinya sebagai pengusaha yang berikhtiar maju sebagai calon wakil walikota dalam pilwakot 2020 sudah sepatutnya dibarengi dengan tawaran berupa konsep-konsep segar yang bisa membawa angin perubahan bagi kota Bandar Lampung. Mantan Sekum HIPMI Lampung itu juga menuturkan sebenarnya masih banyak lagi konsepsi membangun kota yang ada dibenaknya,namun demikian ia mengakui akan melempar ide dan gagasan itu secara bertahap mengingat tahapan pilwakot Bandar Lampung masih sangat panjang dan kompetitif.

“Sebenarnya tawaran konsep membangun dan memajukan kota Bandar Lampung masih banyak digagasan saya, tapi jangan dikeluarin semua dong, kan pilwakot masih panjang tahapannya, biar seru kompetisinya, biar sehat dan fair juga, masyarakat pasti menunggu gagasan bukan hanya keinginan kuat saja toh” Ungkapnya.

Konsep reinventing goverment diketahui sebagai paradigma baru dalam modernisasi birokrasi. dalam konsepsi ini ada sepuluh titik fokus utama yang bisa dimaksimalkan oleh pemerintah daerah dalam pengelolaan rumah tangga yang terdesentralisasi, salah satunya adalah penguatan aspek kewirausahaan birokrasi, birokrasi layanan, serta birokrasi yang berorientasi pada mekanisme pasar yang terkendali untuk menopang kemandirian ekonomi suatu wilayah.(*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Lukman Klarifikasi Pemberitaan Terkait Buruh Mogok Kerja Pada 6 Oktober 2020