Prajurit Terbaik Brigif 4 Mar/BS Raih Mendali Emas

0

Skalapost.com – Batalyon 9 Marinir Beruang Hitam di bawah Jajaran Brigif 4 Mar/BS, yang baru mencetak para karetaka sabuk Hitam ( *Dan* ), kembali mengaum dengan prestasi prestisius lainnya dari cabang yang tak kalah membanggakan yaitu cabang menembak. Minggu, (22/12).

Dari segudang atlit di luar sisi karatekanya yang handal, terdapat satu sosok atlit yang handal dalam menarik picu senapan yakni Koptu Mar Heri Nopiansyah, yang dalam kesehariannya menggeluti TC Menembak.

Menembak merupakan kebutuhan pokok bagi seorang prajurit TNI, khususnya Marinir, dari kebutuhan pokok seorang prajurit menjadi suatu hobi yang begitu tekun di geluti oleh Koptu Mar Heri Nopiansyah, bahkan olah Raga Menembak ini sudah mendarah daging di sanubarinya.

Secara tekun, gigih dan Disiplin ia mampu membuktikan hobinya menjadi yang terbaik di kancah Nasional, yang diikuti oleh atlit – atlit terbaik dari seluruh Provinsi se Indonesia. Lapangan Tembak PB Perbakin Pusat Senayan Jakarta, Minggu ini menjadi saksi keperkasaan nya di cabang klasement Benchrest 25 meter Heavy Varmint.

Komandan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar mengatakan sangat bangga atas pencapaian prajurit nya.

“begitu bangga dan terharu dengan pencapaian yang diraih prajuritnya. Apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas prestasi yang berhasil di raih oleh Koptu Mar Heri Nopiansyah dan tentunya dengan keahliannya tersebut berhasil mengharumkan Brigif 4 Mar/BS dan Batalyon 9 Marinir Beruang Hitam tentunya di kancah Nasional.” Ungkapnya.

Lanjutnya, “saya berharap kedepan agar menjadikan motivasi bagi prajurit yang lain untuk menggali tallenta masing – masing dengan harapan mampu bersaing untuk mengangkat nama baik Satuannya. “pungkas Komandan Brigif 4 Mar/bs.

Dalam ajang kali ini Provinsi Lampung mengirimkan 9 atlit terbaik yang di dampingi 2 official profesional. Salah satu atlit tersebut adalah Prajurit terbaik Yonif 9 Marinir Beruang Hitam, yakni Koptu Mar Heri Nopiansyah.

BACA JUGA:  Polres Langkat Bentuk Tim khusus Ungkap Misteri Hilangnya Tiga Anak

Heri memperoleh poin 490 X 13 dengan hasil itu Kontingen Perbakin Provinsi Lampung berhasil menyabet medali emas dan naik podium sebagai juara I untuk cabang klasemen benchrest 25 meter Heavy Varmint mengungguli En Liong dengan poin 490 X 11 diposisi juara II dari Kontingen Provinsi Jawa Barat dan juara III di raih Dody harsono poin 489 X 12 dari Kontingen Provinsi Banten.

Hal ini tentunya juga membawa angin segar sekaligus menjadi Marwah penyemangat bagi Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam, yang baru beberapa hari lalu pucuk pimpinan di satuan Beruang Hitam, di Jabat oleh Komandan yang baru Letkol Marinir James Munthe, M.Tr(Hanla) M.M yang sebelumnya mejabat sebagai Komandan Yonmarhanlan I Belawan. (*)

Facebook Comments