Perbaikan Ekonomi di Tengah Pandemi, IZI dan IPEMI Berkaloborasi Luncurkan Gerobak Berkah

0

Skalapost (SK).
Medan – Bertepatan dengan Tasykuran Milad IV Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), IPEMI Sumut bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumatera Utara melakukan launching program Gerobak Berkah bantu wujudkan pemberdayaan masyarakat pelaku usaha untuk perbaikan ekonomi. Kegiatan ini berlangsung di Galeri dan Rumah Ilmu IPEMI Sumut di Jalan Bunga Raya Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara. Selasa, (04/11/2020).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Sumut, Perwakilan Dinas UMKM dan Koperasi, Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut, Ibu Hj. Yulidar Bugis, SE, Kepala Cabang JNE Medan Bapak Fikri Al-Haq, Ibu Lurah Kelurahan Asam Kumbang, Kepala Perwakilan IZI Sumatera Utara, Bapak M. Iqbal Farizi.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan IZI Sumatera Utara M. Iqbal Farizi mengatakan pada kesempatan ini, IZI mendapatkan kepercayaan oleh Mitra IPEMI untuk mengolah dana infaq dan bantuan untuk disalurkan langsung kepada para Mustahiq.
Kegiatan Launching program Pemberdayaan ini, turut diapresiasi oleh Khairunisa Ibu Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, mengatakan bahwa bentuk kaloborasi kegiatan-kegiatan ini sangat bernilai positif dan merupakan program nyata langsung yang membantu membangun memperbaiki perekonomian terlebih ditengah masa pandemi.

“Ini jadi wujud salah satu bukti masyarakat ada kepeduliannya untuk memperbaiki perekonomian, melalui IPEMI dan IZI, nantinya jadi cikal bakal terlahirnya Pengusaha-pengusaha yang bergerak dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ujarnya dalan kata sambutan.

Salah satu penerima manfaat program, Gerobak Berkah Bapak Edi Nasution, yang sehari-harinya berdagang roti keliling telah dapatkan satu gerobak baru untuk melanjutkan kegiatan jualan rotinya sehari-hari dan melalui bantuan dalam bentuk gerobak ini sangat membantu mudahkan aktivitasnya.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Apresiasi IIPG dan Dekranasda atas Bangkitnya UMKM Bidang Fashion

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk jualan keliling, karena kondisi steling sepeda saya sudah tidak layak lagi” ungkap pak tejo dengan wajah yang penuh kesyukuran.

Turut hadir Ibu Hj. Yulidar Bugis, SE selaku Ketua IPEMI Sumut, dalam sambutannya ia merasa sangat bersyukur dapat terselenggaranya kegiatan ini.
Dalam kegiatan tasykuran IPEMI ke 4 ini, IPEMI juga memberikan penyerahan
Bantuan Rumah Da’i Kampung Bina Muallaf dan Pemberian Bantuan oleh ketua IPEMI Sumut kepada Laznas IZI Sumut yang di terima langsung secara simbolis oleh M. Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan IZI Sumut.
Dengan harapan penyaluran yang dinm amanahkan kepada IZI ini dapat dimanfaatkan dan di kelola dengan sebaik-baiknya agar banyak mustahik yang lebih banyak di bantu.

“Semoga dengan kegiatan ini, bisa berkelanjutan dan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya dengan Mustahik, khususnya dalam perkembangan usaha mikro pelaku usaha. Mudah-mudahan kaloborasi kita semakin berkembangnya dan berkah,”ujar ketua IPEMI Sumut.

M. Iqbal Farizi juga menambahkan, bentuk kaloborasi yang dilakukan ini untuk mewujudkan cita-cita Zakat dapat terpenuhi, dalan rangka mengolah dana zakat yang potensinya besar diperdayakan guna mengentaskan kemiskinan bagi masyarakat yang tidak mampu.
“Kita bisa saling gandeng tangan berkaloborasi dalam rangka wujudkan cita-cita Zakat, sehingga tidak ada lagi yang menerima zakat. Maksimalnya mereka bisa jadi muzakkir dan minimal mereka bisa hidup mandiri (Mukhtafi) sehingga kehidupannya bisa lebih baik,” tuturnya. (Syafrijal)

Facebook Comments