Peran Pemerintah di Masa Pendemi

0

Skalapost (SK).
Feature – Awal Tahun 2020 masuknya Covid19 di Indonesia, dengan waktu yang sangat singkat covid19 menyebar di seluruh daerah yang ada di negara Indonesia, dan menyebabkan dampak yang sangat besar terhadap semua sektor yang ada di indonesia Khusunya sektor perekonomian dan perindustrian.

covid19 yang menyebar di Indonesia membuat banyak Perusahaan, Industri, serta pemerintahan terhenti akibat ganasnya Covid19 dalam waktu yang sangat singkat. Tak sampai di situ, covid19 membuat bidang kesehatan menjadi sangat kewalahan dengan banyak nya pasien yang terdampak covid19.

Tercatat sampai oktober 2020 jumlah kasus pasien yang positif mencapai 365.000 orang, serta yang meninggal dunia 12.617 orang (Data Gugus Tugas RI). Hal ini Membuat Pemerintah dan dprd di setiap daerah Mempiotitaskan Penanganan Covid19 ini. Kamis, (22/10/20).

Diketahui, Untuk mengkoordinasikan kegiatan antar lembaga dalam upaya mencegah dan menanggulangi dampak Covid19 di Indonesia pada 13 Maret 2020, di bentuk Tim Gugus tugas berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid19).
Pemerintah dan DPRD di setiap daerah, khususnya di Provinsi Lampung, terus mengupayakan serta mensosialisasikan kepada Masyarakat akan bahaya covid19 dan cara pencegahannya agar mampu menghentikan penyebaran covid19 ini.

Gubernur Lampung beserta jajaran terus berupaya untuk mencegah penyebaran covid19, seperti sosialisai tentang protokol kesehatan, memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid19.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, sudah banyak mengeluarkan Kebijakan yang sangat baik untuk penanggulangan dan pencegahan covid19 di Provinsi Lampung.

Sampai masuk di Era New Normal 1 Juni 2020, pemerintahan daerah Provinsi Lampung terus mensosialisasikan gaya baru di era new normal, seperti memakai masker, menjaga jarak, serta sering mencuci tangan dengan sabun.

BACA JUGA:  Elly Wahyuni: Kegiatan Ini untuk Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Anggota

Pemerintahan Provinsi Lampung di era new normal sampai Oktober 2020, terus mengupayakan agar mampu meringankan beban ekonomi masyarakat Lampung akibat covid19, melalui program pemerintah pusat, serta terus Menghimbau Masyarakat Lampung untuk jaga kebersihan, kondisi dan memakai masker, serta menjaga jarak.

Sampai Kapan covid19 ini berakhir.??

Tugas pemerintah yang mampu menjawab nya.!!

Penulis berharap pemerintah bisa menyelesaikan ujian di tahun 2020 ini, dan pemerintah bisa lebih mengutamakan masyarakat yang terdampak covid19 ini, jangan hanya sosialisasi saja, tapi tidak direalisasikan, serta pemerintah di indonesia mampu untuk bangkit dari keterpurukan di masa pendemi. (Yusmu).

Facebook Comments