Mingrum Gumay Pimpin Paripurna Penyerahan LHP BPK

0

Skalapost – DPRD Provinsi Lampung menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Provinsi Lampung atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Laporan Kinerja Provinsi Lampung tahun 2019, kemudian dilanjutkan Rapat Paripurna pembentukan Panitia khusus (Pansus) pembahasan Laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) dan Laporan Kinerja Provinsi Lampung tahun 2019. (Senin,15 Juni 2020)

Rapat paripurna istimewa ini di laksanakan melalui teleconference zoom yang diikuti dan dihadiri oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, jajaran Forkopinda Provinsi Lampung, unsur dan Pimpinan Universitas/akademisi, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Lampung, Organisasi kemasyarakatan serta Pimpinan Partai Politik.

Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay berharap agar DPRD Provinsi Lampung dapat terus meningkatkan fungsi pengawasan agar tercipta tata kelolah dan kinerja keuangan pemerintah Provinsi Lampung yang transparan dan akuntabelitas guna tercipta tercipta pemerintahan yang baik.

Anggota BPK RI Wilayah V Prof. Dr. Bahrullah Akbar, MBA.CIPM. CSFA, CPA dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinberja keuangan pemerintah daerah Provinsi Lampung yang telah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dari hasil pemeriksaan ini kami berharap agar dapat menjadi motivasi dan dorongan bagi Pemerintah Daerah Provinsi Lampung agar dapat terus meningkatkan kinerja guna tercipta pemerintahan yang baik (Good Governance).

Atas predikat WTP yang di raih Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan ucapan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang telah melakukan pemeriksaan terhadap kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Opini WTP yang diberikan BPK RI merupakan hasil kerja dan prestasi kita semua, akan tetapi ini merupakan tanggung jawab kita terhadap penciptaan kinerja keuangan yang transparan dan akuntabelitas yang baik dalam menciptakan good gavornace.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Terima Reses Anggota DPR RI Taufik Basari, S.H.,

Kedepan Pemerintah Provinsi Lampung akan terus meningkatkan kinerja pemerintah daerah Provinsi Lampung. (*)

Facebook Comments