Kontingen Lampung Wajib Gunakan Protokol Kesehatan

0

Skalapost (SK).
Feature – Memasuki hari besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Tahun 2021, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung M Yusuf S Barusman, mengingatkan kontingen daerah Lampung untuk PON XX Papua dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal tersebut guna mengikuti arahan sesuai aturan yang dikeluarkan Pemerintah, terkait Penerapan protokol kesehatan di Indonesia, untuk memutus rantai penyebaran Covid19.

“Saya mewanti-wanti kepada kontingen Lampung agar menjaga protokol kesehatan dengan ketat mulai dari Lampung sampai ke Papua,” kata Yusuf Barusman di Bandarlampung, Rabu, (08/09/21).

Ia menyebutkan menjaga prokes dan kesehatan badan merupakan yang utama mengingat pandemi COVID-19 masih terjadi.

“Untuk para atlet dapat menjaga jarak atau tak berkomunikasi dengan orang lain di luar cabor atau kontingen Lampung. Terutama atlet, hanya bisa berhubungan dengan pelatih, ofisial dan manajer. Itupun juga hanya saat saat tertentu jika diperlukan komunikasi, selebihnya tolong jaga diri di kamar masing-masing,” tegas Yusuf.

Saat tidak bertanding, lanjutnya, seluruh atlet apapun tidak diperkenankan keluar dari lingkungan hotel tempat mereka menginap.

Hal Ini, menurutnya, untuk menghindari segala kemungkinan tentang penularan COVID-19 dari orang-orang yang tidak dikenal.

“Kemungkinan penularan COVID-19 dapat terjadi jika tak mengindahkan prokes. Kalau di Olimpiade saja yang digelar sangat ketat, masih ada beberapa atlet positif COVID-19 dan tidak bisa bertanding.

Anak-anak Lampung saya minta disiplin untuk menjaga ini. Kita siapkan dokter sendiri dan meskipun jumlahnya kurang, mudah-mudahan bisa mengcover kontingen. Jadi utamakan kesehatan itu harga mati,” tambahnya. (Yusmu).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Vaksin Covid19, Indonesia Optimis Ekonomi Pulih