Lanjutkan Pak Arinal, Rakyat Masih Membutuhkan Mu

0

Skalapost – Ketahuilah bahwa sosok Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pemimpin yang benar-benar memikirkan rakyat. Hal ini dapat saya lihat saat melakukan roadshow bersama teman-teman himpunan Media Kreator Siber Indonesia (M Kreasi).

M kreasi menuangkan ide untuk membuat sebuah buku yang berjudul “Kata Orang Tentang Arinal”. Dan buku itu adalah suatu karya tulisan yang dimotori oleh teman-teman M Kreasi.

Banyak yang dapat kita pelajari dari karya tulisan itu. Bagaimana sosok seorang Gubernur Lampung Arinal selama memimpin Sai Bumi Ruway Jurai ini.

Ternyata, sosok Pak Gubernur Arinal seorang pemimpin yang benar-benar peduli kepada rakyatnya. Meski tak pernah terekspos di media. “Iya beliau memang terpikal orang yang tidak suka menampilkan diri. Hanya fokus bekerja untuk masyarakat menuju rakyat Lampung berjaya.

Contoh saja, program Kartu Petani Berjaya (KPB). Dari program itu rakyat kecil seperti petani, nelayan, peternak, pekebun dan lainnya mendapatkan perhatian khusus premi ansuransi dan BPJS ketenagakerjaan melalui anggaran APBD. Dengan tujuan mereka bisa terus membantu kebutuhan keluarga. Meski belum semua yang menerima program itu, namun kedepannya Pak Gubernur Arinal berkomitmen semuanya terealisasikan.

Kemudian, selain program KPB, ada program yang langsung ke pelosok desa yakni smart village. Smart village alias desa cerdas merupakan program dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Lampung. Program ini adalah kerangka kerja membangun tanggung jawab, peran, serta akuntabilitas otoritas pengambil keputusan agar lebih efisien dan efektif, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Program desa cerdas bukan sekadar digitalisasi, tetapi juga berkaitan dengan infrastruktur, mobilitas warga, lingkungan, tata kelola Pemdes, kualitas hidup warga, ekonomi warga, serta inovasi dan keterampilan warga. Program ini berjalan dengan baik. Sehingga masyarakat mampu berkomunikasi melalui digital.

BACA JUGA:  Vaksin Covid19, Indonesia Optimis Ekonomi Pulih

Selanjutnya, Pemprov Lampung juga memiliki berbagai program bantuan sosial untuk peningkatan kesejahteraan para guru honorer, guru mengaji, takmir masjid dan lainya. Program tersebut akan disalurkan secara bertahap dan berkelanjutan ke seluruh kabupaten/kota melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Lampung.

Program lainnya, bantuan penyandang disabilitas melalui Dinas Sosial Lampung. Sudah sebanyak 2.947 orang yang tersebar di seluruh kabupaten/kota menerima bantuan oleh Pak Gubernur arinal.

Masih banyak lagi program-program yang dilakukan Pak Gubernur arinal sesuai janji-janji kerjanya. Dan program itu sejauh ini sudah berjalan semua. Untuk lebih detailnya program itu telah dipaparkan disebuah buku “Kata Orang Tentang Arinal”.

Maka, ada satu kata yang ingin saya ucapkan untuk Pak Arinal. Lanjutkan Pak, rakyat masih membutuhkanmu.

Facebook Comments