Kesbangpol Deli Serdang Libatkan Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama Untuk Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

0

Skalapost(sk)

Deli Serdang – Badan Kesbangpol Kabupaten Deli Serdang, libatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama lokal di dalam sosialisasi pencegahan covid 19 . Hal ini disampaikan Haris Binar Ginting ketika kegiatan sosialisasi yang dilakukan di 3 Kecamatan Pancur Batu, Sibolangit dan Kutalimbaru, Kamis (17/6).

Sasaran kegiatan adalah masyarakat luas khususnya para generasi muda yang dianggap merupakan saluran yang tepat sebagai penyampai pesan pada kegiatan sosialisasi pencegahan covid 19 serta orientasi dan pengayaan aktualisasi nilai-nilai pancasila terhadap kehidupan berbangsa.

Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang S.STP menyampaikan bahwa seluruh kades telah diperintahkan untuk menyiapkan tempat isolasi sementara bagi masyarakat yang terpapar dan tetap berkoordinasi dengan pihak RSUD Pancur Batu untuk menangani masyarakat yang terpapar covid 19.

Drs Haris Binar Ginting selanjutnya menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan pada 22 kecamatan dan kita tidak lagi hanya sekedar bicara soal zona merah kuning hijau, ini adalah soal hidup manusia karena perihal covid tidak ada istilah takdir tapi upaya nyata apa yang harus kita lakukan untuk memutus mata rantai covid 19 ini, ujarnya.

Pada Rapat Satgas kemarin Bupati kembali menegaskan kepada seluruh jajaran satgas covid 19 Deli Serdang tidak ada waktu untuk berleha leha saat ini seluruh opd harus berperan seperti layaknya dinas kesehatan pastikan keakuratan data tentang covid 19,kata Kaban Kesbangpol.

“Langkah langkah konkrit yang diambil jangan hanya sekedar lepas rodi pastikan bahwa covid 19 ini insya allah akan dapat tertangani dengan baik, masyarakat dan pemerintah harus senantiasa bersama sama bergotong royong saling menopang agar Pandemi covid 19 ini berakhir dan kehidupan kita dapat pulih kembali”,ucapnya.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Laksanakan Launching Medical Chek up

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Direktur RSUD Pancur Batu, Camat beserta unsur muspika, serta beberapa Guru dan Anggota FKDM.(JS)

Facebook Comments