Bupati Deli Serdang Terima Langsung Kunjungan Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat

0

Skalapost(sk)

Deli Serdang – Bupati Deli Serdang menerima kunjungan dari Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat dipimpin Kolonel Inf Sat Hari Wibowo dan Pelda Junaeri di ruang kerjanya, Kamis (17/6).

Kunjungan dari Dispenad dimaksudkan untuk meminta tanggapan Pemkab Deli Serdang terhadap kegiatan TMMD ke 111 TA 2021 Kodim 0204/DS yang sedang berlangsung saat ini di Kabupaten Deli Serdang

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan yang saat itu didampingi Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara dan pejabat Pemkab Deliserdang menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ke 111 TA 2021 Kodim 0204 Deli Serdang dilaksanakan di Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba karena Desa tersebut memiliki potensi yang cukup besar untuk bisa dikembangkan. Namun, persoalannya adalah daerah tersebut terisolir.

Bupati mengatakan TMMD ini adalah merupakan bagian dari keinginan masyarakat bahwa pembangunan itu dirasakan masyarakat dan didasarkan keinginan masyarakat Kabupaten Deli Serdang tidak hanya yang berada di tengah Kota tetapi juga yang jauh dari perkotaan dan ini merupakan wujud dari keinginan semua pihak bahwa sesungguhnya seluruh masyarakat Deli Serdang mendapat perhatian dari pemerintah melalui kegiatan TMMD.

“Kami merasa bersyukur bahwa melalui kegiatan TMMD ini Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba dan sekitarnya bisa membangun sehingga demikian masyarakatnya menjadi lebih sejahtera. Tentu tidak semua Desa yang jauh dari pusat kota yang bisa kita laksanakan kegiatan ini, tetapi paling tidak itu merupakan bagian upaya kita sampai saatnya TNI bisa datang lagi dengan kegiatan TMMD ke Deli Serdang yang selama ini belum merasakan pembangunan yang cukup dan kami pun di Kabupaten tetap memberi perhatian terhadap hal itu”jelas Bupati.

Terkait tentang keberadaan TNI di Kabupaten Deli Serdang, Bupati mengatakan bahwa berdasarkan sejarah secara khusus hubungan masyarakat atau rakyat dengan TNI sudah terjadi lama dan ia mendapatkan penjelasan ini termasuk dari orangtuanya yang merupakan pejuang kemerdekaan merasakan keberadaan TNI dekat dengan rakyat.

BACA JUGA:  Kabupaten Deli Serdang Peringati HUT GOPTKI ke-64

“Saya berharap hal ini bisa terus berlanjut dan kebersamaan rakyat dengan TNI bisa semakin dekat tidak dalam perang fisik tetapi dengan hubungan yang sangat baik ini hal itu sudah berubah perang melawan kemiskinan dan melawan persolan baru seperti narkoba dan lainnya. Sekali lagi saya berharap konsep kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin lebih dekat dan TMMD merupakan salah satu kegiatan yang perlu terus dilajutkan”,harap Bupati.(JS)

Facebook Comments