Kapolresta Bandar Lampung Ingatkan Netralitas dan Keamanan Jelang Pemungutan Suara

0

Skalapost (SK).
HUKUM – Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Serentak 2020 khusunya di Kota Bandar Lampung, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., M.M., memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas, untuk bersama-sama menciptakan dan menjaga situasi kota bandar lampung yang aman, sejuk,damai dan terutama sehat dalam hal ini protokol kesehatan serta yang lebih penting lagi untuk selau bersikap Netral. Hal itu disampaikannya saat memberikan pengarahan di Lapangan Polresta Bandar Lampung, Senin (30/11).

Turut hadir dalam Kegiatan itu, Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Ganda M.H.Saragih, S.IK, Kabag Ops Kompol A.R.Hakim rambe, S.Kom. Kasat Binmas Kompol, Ibrahim Yunus dan seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polresta Bandar Lampung.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk netral, dan tidak ada anggota yang memihak kepada salah satu pasangan calon. “Lakukan upaya pendekatan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman serta sekarang ini untuk selalu mengingatkan disiplin protokol kesehatan ,” ujarnya.

Ia menambahkan, pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 ini, merupakan bagian dari kemerdekaan masyarakat untuk memilih kepala daerahnya. Untuk itu, para Bhabinkamtibmas yang terdepan di desa dapat mengamankan setiap tahapan Pilkada, agar berjalan dengan lancar aman dan damai.

“Intinya dapat memantau setiap perkembangan situasi yang ada, sekecil apapun permasalahan yang terjadi, segera laporkan agar dapat diselesaikan dengan musyawarah,” imbuhnya.

Kombes Pol Yan Budi Jaya juga mengajak para Bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan imbauan kepada masyrakat untuk tidak menyebarkan berita hoax yang belum tentu kebenarannya, dan peran serta para Bhabinkamtibmas sangat diharapkan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Mari bersama-sama jaga dan jungjung tinggi netralitas selaku anggota Polri untuk mengawal dan menjaga Pilkada sesuai dengan prinsip Luber Jurdil, yaitu Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil serta sekarang ini terutama sehat” pungkas Kapolresta. (Koes).

Facebook Comments
BACA JUGA:  KPK Sosialisasi Gratifikasi Kepada Jajaran Direksi 2 BUMN