Jalur Lintas Tengah 2 Desa Terputus Akibat Banjir Bandang

0

Skalapost (SK)
Lampung Utara – Antrian macet kendaraan terjadi di dua desa,yakni tepatnya sungai yang berada dikalibening raya dan desa bumi raya /kembang tanjung.kejadian tersebut terjadi mulai pukul 20.00 wib setelah diguyur hujan deras selama 3 jam lebih. Senin, (28/12/20).

Banjir bandang terjadi Minggu malam 27 Desember 2020 dari Hasil pantauan di lokasi, kemacetan terjadi sepanjang 4km dikarenakan ketinggian air mencapai 1meter berada di badan jalan sehingga kendaraan berukuran kecil tidak sanggup menyeberangi jalur yg dilewati arusnya air.

Penyebab utama banjir terjadi diduga jembatan jalan yang dilalui sungai tidak mampu menampung air yang melintasi serta rendahnya badan jalan dengan aliran sungai yang ada.

Banjir bandang tersebut hampir setiap tahunnya terjadi terutama saat musim hujan tiba.

Kemacetan dapat terurai setelah bebepa jam kemudian air mulai surut selama 2 sampai 3 jam serta hasil kerja sama pihak jajaran polres Lampung Utara dibantu pihak sektor Abung Selatan bersama warga dapat mengatur jalur lalu lintas dengan cara buka tutup dengan satu jalur.

Warga berharap kepada pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi dan kabupaten Lampung utara agar dapat membenahi jembatan maupun gorong gorong yang ada sehingga tidak terjadi banjir yang mengakibatkan kemacetan setiap tahunnya.

tidak sedikit kendaraan roda dua maupun roda empat yang mengalami mogok akibat memaksakan kendaraanya untuk melewati arus banjir sehingga mesin kendaraan kemasukan air.(Ags).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Diduga Tipu Korban, ASN Diamankan Sat Reskrim Polres Lampung Utara