Heboh, warga Siborong-borong Temukan Mortir

0

Skalapost (SK).
Tapanuli Utara – Pada saat berladang, warga siborong-borong temukan Mortir(bahan peledak), Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut diturunkan ke Lokasi, Selasa(03/11/2020). 

Sebelumnya, Mortir ditemukan warga atas nama Syamsir Hutasoit (33 thn) di dusun Lumban Pea Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara pada hari minggu,(01/11/2020). 

Dirinya menjelaskan bahwa pada saat itu ia sedang menuju ke ladang untuk bercocok tanam dan pada saat hendak mencangkul ia menemukan benda aneh yang diduga Mortir / bahan peledak peninggalan perang dunia Ke-II. 

Mortir ditemukan warga atas nama Syamsir Hutasoit (33 thn) di dusun Lumban Pea Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara pada hari minggu,(01/11/2020).
Kami sedang bekerja di sawah untuk persiapan musim tanam padi. Saat sedang bekerja tiba-tiba cangkul saya tersangkut besi panjang menyerupai ubi kayu,” kata Syamsir Hutasoit. 

Merasa dicukup aman, ia kemudian membawa pulang besi panjang yang diduga mortir tersebut dan meletakkannya di belakang rumah.

” Ia pun melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian terkait penemuan di ladang tadi dan kemudian pihak kepolisian menghubungi Satuan Brimob Polda Sumut untuk menurunkan Tim Jibom ke lokasi,” urainya.

Mendapatkan laporan tersebut, 1 Tim Jibom yang dipimpin langsung oleh Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi langsung terjun ke lokasi guna melakukan sterilisasi dan pendisposalan. 

” Benar ada warga Dusun Lumban Pea Kecamatan Siborongborong yang menemukan mortir dan tadi juga tim kita sudah mengamankan lokasi serta lakukan disposal,”terang Daud Pelawi.(shr) 

Facebook Comments
BACA JUGA:  Perbaikan Ekonomi di Tengah Pandemi, IZI dan IPEMI Berkaloborasi Luncurkan Gerobak Berkah