Nazarudin; Kita berharap dengan kegiatan seperti ini masyarakat dapat konsisten dalam menggunakan masker

0

Skalapost (SK).
Tubaba – Tim Satuan Tugas Satgas penanganan covid-19 Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) gelar Operasi Yustisi di sekitaran Tugu Pasar Tiyuh Mulya Kencana kecamatan TBT Kabupaten setempat, Selasa (3/11/2020).

Operasi Yustisi tersebut melibatkan pihak kepolisian,Koramil, perwakilan dari dinas kesehatan,KUA,Camat TBT, dan Pj Kepalo Tiyuh Mulya Kencana serta jajaran.

Dikatakan Camat TBT Nazarudin, dalam Operasi Yustisi yang digelar hari ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pengendara dan pejalan kaki.

“Kegiatan ini sesuai implementasi Peraturan Bupati PERBUP No. 45 tahun 2020 tentang adaptasi dengan kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19,” ujar Nazarudin.

Nazarudin menjelaskan, bahwa operasi yustisi ini dilakukan di semua Tiyuh yang ada di kecamatan TBT. Dalam seminggu dilakukan tiga kali operasi yustisi, Kegiatan ini di agendakan sampai akhir tahun 2020.

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini masyarakat dapat konsisten dalam menggunakan masker di luar rumah atau saat sedang melakukan rutinitas pekerjaan untuk melindungi diri dari penyebaran virus Corona,” tutupnya.

Terpantau, Operasi Yustisi tersebut berhasil mendapatkan 31 orang pelanggar baik berkendara maupun berjalan kaki, masing-masing di beri sanksi berupa teguran, Push Up, Menyanyikan lagu nasional dan membaca Pancasila.
(Roben)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Kapolda Sumut menghimbau masyarakat yang melaksanakan Hari Raya Imlek untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan