Desa Munca Resmi Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

0

Skalapost (SK).
Pemerintahan – Desa Munca yang terletak di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, di resmikan menjadi kampung tangguh nusantara bumi adnan jejama, oleh Kapolsek Padang Cermin AKP. Darwin.,SH.

Peresmian tersebut di hadiri oleh Kapolsek padang cermin beserta jajarannya, Denramil/Koramil, Babinsa, Bhabinkabtibmas, Kepala Desa Munca beserta Jajaran, dan Satgas Covid-19 tingkat desa hingga tingkat RT. Jum’at, (13/03/21).

Dalam sambutanya Kapolsek Padang Cermin Akp. Darwin mengatakan, bahwa desa tangguh ini harus meliputi desa tangguh dari Kesehatan, Pangan dan Keamanan, melalui program se-indonesia.

“desa tangguh ini harus meliputi desa tangguh Kesehatan, Pangan, dan Keamanan, melalui program se-indonesia, mari kita dukung minimal dari tingkat RT hingga tingkat desa, kita laksanakan aturan-aturan dan SOP yang sudah di tentukan oleh pemerintah pusat.” Tegas Akp Darwin.

Kepala Desa Munca Zainudin mengatakan, untuk menghindari atau mencagah tertularnya covid-19 ini kita sudah melakukan sosialisasi dan mengedukasi kepada masyarakat, tentang bahayanya virus covid-19

“di desa munca ini, alhamdulillah tidak ada yang terinfeksi covid-19 sampe saat ini, dan insyaallah sampai seterusnya, sebab kita sudah melakukan sosialisasi dan mengedukasi kepada masyarakat, tentang bahayanya virus covid-19, dan cara untuk mencagahnya, selain itu juga kita sudah bentuk Satgas Covid-19, dari tingkat RT hingga tingkat Desa, Insyaallah gak akan ada yang terinfeksi apalagi menyebar di desa munca yang kita cintai ini,” pungkas Zainudin.

Dengan telah di resmikannya desa munca menjadi salah satu desa “Kampung Tangguh Nusantara Bumi Adnan Jejama” semoga dapat tercipta di desa yaitu tangguh dalam kesehatan, tangguh dalam Pangan tangguh dalam Keamanan. (Ys).

Facebook Comments
BACA JUGA:  PC IPPNU Gandeng Anggota DPRD Lampung Gelar Bakti Sosial