AKBP. Hadi Saepul Rahman, S.IK, Kunjungi Sekretariat PWI TUBABA

0

Skalapost.com – Peranan pers di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sangatlah penting, untuk turut menjaga kamtibmas, serta ikut dalam proses pembangunan daerah. Selasa, (31/12).

Hal ini dikatakan Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba, red) AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK, saat berkunjung bersama rombongan ke kantor sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, di Kelurahan Panaragan Jaya depan Komplek Islamic Center.

“Saya yakin, dengan kita bekerjasama, maka pembangunan di Tubaba bisa lebih baik lagi,” ucap Hadi mantan Danyon Brimob Polda Lampung ini.

AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK mengatakan, kedatangannya di sekretriat PWI untuk mempererat silaturahmi, menjalin kemitraan, dan bersinergi dengan jajaran pers Tubaba khususnya di PWI, dan diharapkan saling memotivasi dalam penyajian informasi dengan profesional sesuai Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan PWI Tubaba yang telah menerima kedatangan saya dan rombongan, semoga ke depan Polres Tubaba dan PWI Tubaba dapat menjalin kerjasama yang baik,” kata kapolres.

Lanjut kapolres, “kemitraan yang baik, diawali dengan komunikasi yang baik, sehingga dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menyajikan berbagai informasi yang disampaikan kepada masyarakat Tubaba dan masyarakat luas.” Harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tubaba, Edi Zulkarnaen, mengatakan kunjungan Kapolres Tubaba menjadi awal yang baik dalam menjalin kerjasama seluruh keluarga besar PWI Tubaba.

“Mewakili seluruh anggota PWI Tubaba, saya menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Tubaba yang telah kunjungan dan berdiskusi dengan anggota PWI Tubaba, kami berharap jalinan silaturahmi ini dapat terus terjaga, sehingga dapat berkontribusi dalam membangun Kabupaten Tubaba,” kata Edi Zulkarnaen.

Dia menambahkan, berbagai persoalan hukum yang menimpa insan pers di luar profesi kerja jurnalis, atau tugas-tugas wartawan, tentunya menjadi tanggung jawab sepenuhnya setiap individu, dan Polres dapat menindak sesuai ketentuan hukum dan profesional dalam penindakan kepolisian.

BACA JUGA:  PWI Minta Kapolda Lampung Menindak Oknum Yang Bersikap Tidak Sesuai SOP dan Melangar Peraturan Kapolri

“PWI Tubaba tentu ikut perang dengan narkoba, apabila ada oknum anggota PWI Tubaba yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, silakan Polres tindak tegas, begitu juga dengan oknum wartawan yang memeras, kami persilakan ditindak. Namun, jika berkaitan dengan pemberitaan yang dianggap melanggar Kode Etik, tentunya kepolisian harus menjunjung tinggi Undang-undang pers dan ada tatacara penyelesaiannya,” pungkasnya. (Tn).

Facebook Comments