Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung Gelar Peningkatan Kesehatana Kerja

0

Skalapost.com – Sakit Bhayangkara Polda Lampung gelar peningkatan kesehatana kerja melalui penyuluhan kesehatan tentang CA. Serviks pada Personil Polwan Polda Lampung dan Jajaran Ta. 2019 yang diselengkarakan di RS Bhayangkara Polda Lampung. Kamis, 12 Desember 2019.

Karumkit Bhayangkara Kompol dr. Hidayatullah, Sp., THT – KL mengatakan kegiatan penyuluhan tentang CA. Serviks ini dilakukan guna memberikan pemahaman agar dapat mencegah terhadap penyakit yang menjadi momol bagi kaum hawa dan untuk mengajak bersama-sama melakukan pola hidup sehat.

Kegiatan diisi dengan penyampaian materi oleh Kasubbid Yanmed Dikpol RS Bhayangkara Polda Lampung Penata Dewi Rahayu, S.Kep., Ns., yang menjelaskan bahwa CA. Serviks atau yang dikenal dengan kanker leher rahim atau kanker serviks dan kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling mematikan bagi kaum hawa, namun kanker serviks sebenarnya dapat ditekan dengan melakukan upaya pencegahan primer seperti meningkatkan penyuluhan kepada masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat, menghindari faktor resiko terkena kanker, melakukan imunisasi dengan vaksin HPV dan dengan deteksi dini melaluo tes IVA.

Dilanjutkan pemberian vaksin CA . Serviks kepada seluruh peserta yang terdiri dari Polwan Polda Lampung dan Polres Jajaran. (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wagub Chusnunia Buka Operasi Pasar Bersubsidi Ketiga di Tulang Bawang Barat