Beruang Hitam, Batalyon Sabuk Hitam Karate

0
Skalapost.com – Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir/Beruang Hitam resmi menjadi Batalyon Sabuk Hitam Karate, hanya dalam waktu  1 tahun, Komandan Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam, Letkol Marinir Syamsul Bahri, M.Tr.Hanla berhasil mencetak ratusan Prajuritnya menjadi Karateka Sabuk Hitam. Kamis, (12/12).
Hal ini disampaikan Danyonif 9 Marinir di sela-sela kegiatan syukuran & doa bersama di Masjid Baitul Muttaqin Yonif 9 Marinir,
“Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan YME atas nikmat dan karunia yang telah diberikan-Nya sehingga giat Gashuku & Ujian DAN Karateka Lemkari pada hari Minggu, 8 Desember 2019 kemarin dapat terlaksana dengan lancar”. Ungkapnya.
Lanjut Letkol Syamsul, “Untuk menuju ke Sabuk Hitam bukanlah hal mudah bagi Prajurit Beruang Hitam. Mereka harus mengikuti latihan 3 x seminggu, kadang ditambah sore dan malam hari. Untuk ujian kebaikan Kyu dan sabuk diprogram tiap Tri Wulan (TW) sehingga dalam waktu 1 tahun mereka bisa menyandang Karateka Sabuk Hitam, Ini adalah program latihan Marinir yang bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dalam latihan perorangan dasar (LPD) ada materi bela diri. Khusus Prajurit Marinir Beruang Hitam diwajibkan mengambil beladiri Karate.” Harapnya.
Saat Ujian kenaikan Kyu sampai dengan Ujian DAN di Lampung, Batalyon Beruang Hitam ini bekerjasama dengan Pengda Lemkari Lampung dibawah bimbingan para Dewan Guru seperti Sensei Mahyudin Bayas (Karateka Dan VI), Sensei Syahrul PS (Karateka Dan V), Sensei Supri (Karateka Dan V), Sensei Asep (Karateka Dan IV), dan lain-lain.
Gashuku dan Ujian DAN telah dilaksnakan di Mako Brigif 4 Marinir/BS Piabung Lampung pada tgl 7-8 Desember 2019 yang lalu dengan rangkaian kegiatan unik dan menarik yang berbeda Ari yang lain, diantaranya :
– Messing tenda Marinir
– Gashuku di pantai
– Makan ala militer
– Tour Facility naik Ranpur Amfibi Marinir
– Tour laut dengan Sea Rider Marinir
– Pengenalan menembak pistol api
– Yasinan dan doa bersama
– Api unggun dan renungan suci
– Alarm Stelling
– Ujian Dan dengan penguji dari PB Lemkari Pusat dpp Sihang Mantiri (Karteka Dan VIII). (*).
Facebook Comments
BACA JUGA:  Arinal Djunaidi Bergerak Cepat Pasca di Tetapkannya Kota Bandar Lampung Sebagai Zona Merah