RSUDAM Provinsi Lampung Gelar Bakti Sosial

0

Skalapost (SK).
Kesehatan – Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung, saat ini memiliki dokter spesialis gigi anak. Dokter spesialis gigi anak di RSUDAM ini merupakan satu-satunya yang Belum di Lampung.

Dokter spesialis gigi anak RSUDAM menggelar bakti sosial bersama Organisasi Sosial seperti Lions Club Cabang Bandar Lampung dan Komunitas Remaja Small Step.

Baksos Gathering ADHA (Anak dengan HIV/AIDS) ini membagikan 100 nasi kotak anak dan pendampingnya, goodie bag yang berisi roti, susu, telur, alat tulis, masker, dan vitamin.

Turut hadir Presiden Lions Club Bandar Lampung 2021-2022, Oma Ratna Jamila.
Dokter Spesialis Gigi Anak RSUDAM, dr. Indah Kustini Sp. KGA, mengatakan dalam kegiatan ini dilaksanakan juga pemeriksaan gigi. Kegiatannya digelar Selasa (7/9/2021).

“Hal tersebut merupakan kerja sama antara RSUDAM Provinsi Lampung dan lembaga kesehatan. Selain itu, kita juga ada skrining gigi sebanyak 45 anak. Dengan adanya skrining ini anak lebih mengenal dengan memperhatikan kondisi giginya,” ucap dr. Indah. 

Dia menjelaskan RSDAM memiliki alat pemeriksaan gigi. Bisa melihat bentuk rahang dan gigi. Kemudian, bisa melakukan pemasangan kawat gigi, perawatan saluran akar gigi, feeding plate pada bayi dengan labiopalatosizys, mouth preparation dengan NU pada anak berkebutuhan khusus dan anak dengan kelainan jantung.

“Ini satu-satunya rumah sakit yang memiliki pelayanan gigi anak dengan fasilitas lengkap di Lampung. Jadi, orang tua tidak perlu khawatir untuk melakukan pemeriksaan gigi anaknya. Karena semua peralatan pemeriksaan gigi anak kita lengkap dan sudah terstandarisasi,” tambahnya.

Pelayanan gigi anak di RSUDAM bisa mendaftarkan secara WhatsApp 081271466465. (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Dosis Vaksin Sinovac di Indonesia sudah Mulai di Distribusikan