Pemerintah Provinsi Lampung Adakan Konferensi Pers

0

Skalapost.com – Dalam rangka mengantisipasi tentang wabah virus Corona, Pemerintah Provinsi Lampung adakan Konferensi pers di Ruang Rapat Gubernur Lampung, bersama jajarannya, Selasa (04/03/2020).

Dalam acara tersebut Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menghimbau kepada seluruh kepala dinas.

“Kita sekarang harus lebih berhati-hati dengan virus Corona, kepada seluruh kepala dinas di objek wilayah kantor agar membuat catatan, seperti mengingatkan pola hidup sehat, Kita juga harus mengingatkan kepada masyarakat yang akan melakukan bepergian untuk dapat menggunakan masker yang benar-benar untuk menjaga kesehatan. Untuk para Bupati/Walikota dan seluruh Dinas-dinas terkait agar dapat mensosialisasikan pola hidup sehat serta pencegahan, penanganan terhadap masyarakatnya,” kata kata Gubernur saat membuka press rilis di ruang rapat gubernur.

Lanjut, pihaknya juga meminta kepada Media masa untuk menjaga kondusifitas masyarakat, jangan sampai karena pemberitaan membuat khawatir terkait virus Corona.

“Untuk seluruh media pers untuk tidak merangsan ataupun jangan membuat khawatir kepada masyarakat terkait virus Corona yang telah berkembang, jangan bikin isu yang tentang penyebaran virus,” pintanya.

Dr.dr. Hj. Reihana, M.Kes, selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menjelaskan tentang menyebarkan virus tersebut, dan pihaknya saat ini telah melakukan sejumlah tindakan menyikapi penyakit yang saat ini dikabarkan berkembang di Indonesia.

“Insyaallah untuk saat ini kami masih tetap menjalankan penanganan tentang ancaman virus Corona, dan kami sudah menyiapkan sejumlah rumah sakit di Lampung untuk menangani pasien bila ada masyarakat yang terindikasi virus Corona, sampai saat ini belum ada pasien yang dinyatakan terkena virus Corona,” kata Reihana.

Menurutnya Lampung merupakan gerbang Sumatra sehingga pihaknya juga telah mensiasati pendatang, maupun masyarakat yang berasal dari luar daerah Lampung, terlebih yang berasal dari luar Negeri sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Facebook Comments
BACA JUGA:  KTNA Provinsi Lampung Harus Menjadi Motor Dalam Mensukseskan Kartu Petani Berjaya