Pemanfaatan Lahan Kosong Kompi 1 C Pelopor Lampung

0

Skalapost – Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Lampung melaksanakan kegiatan pemanfaatan lahan kosong. Kegiatan di laksanakan di Mako Batalyon C Pelopor Kec. Abung Selatan Kab. Lampung Utara. Sabtu (06/06/2020)

Dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah kepada masyarakat, agar ketersediaan akses pangan dapat terpenuhi ditengah pandemi covid-19, maka pemerintah merencanakan ketahanan pangan secara mandiri bagi seluruh masyarakat indonesia, maka dari itu atas perintah Langsung dari Dansat Brimob Polda Lampung Kombespol Donnyar Kusmadji S.IK kepada seluruh jajaran mengatakan agar bisa memanfaatkan lahan kosong untuk meningkatkan konsumsi rumah tangga tanpa bergantung dengan fluktuas, maka Danyon C Pelopor Kompol Saifullah,S.E.,M.M.,M.H. membuat inovasi pemanfaatan lahan kosong di Mako Batalyon C Pelopor terdiri dari :

1. Memanfaatkan lahan kosong untuk pemebuatan kolam ikan, dengan menggunakan bambu dan terpal bekas Anggota Kompi 1 dapat membuat kolam ikan sederhana dan juga memanfaatkan galian di dalam mako sebagai media budi daya ikan air tawar, dan hasil yang di dapat pada saat musim panen tiba bisa langsung dikonsumsi oleh para anggota

2. Memanfaatkan lahan dan bahan-bahan kayu bekas dan bambu untuk pembuatan kandang Unggas, seperti Ayam/Bebek , dengan adanya kandang ini Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor dapat memelihara Unggas yang nantinya bisa langsung dikonsumsi oleh Anggota

3. Memanfaatkan pipa PVC/paralon bekas dan botol plastik bekas sebagai media tanam dari beberapa sayur mayur konsumsi, selain mengurangi limbah plastik, cara ini terbukti ampuh untuk memenuhi sayur mayur konsumsi dengan modal murah namun hasilnya dapat langsung Anggota rasakan.

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Saifullah,S.E.,M.M.,M.H. menjelaskan semoga dengan pemanfaatan lahan kosong yang dilakukan oleh Anggota Kompi 1 C Pelopor masyarakat dapat mencontoh dan melaksanakan anjuran pemerintah tentang pemanfaatan lahan kosong untuk meningkatkan konsumsi rumah tangga. (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Kepala DMS Diduga Gelapkan Uang Warga Lampung Selatan Pelaku Menghilang