Nirlan, S.H., M.M. Melantik Direktur RSUD DSR Lamteng dr. Desi Kurniawati

0

Skalapost – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad melalui Sekda Lamteng, Nirlan, S.H., M.M. secara resmi melantik Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD DSR Lamteng) dr. Desi Kurniawati pada Senin (17/7/2023) di Aula Rumah Sakit setempat.

Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Janji Direktur RSUD Demang Sepulau Raya Lamteng berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lamteng Nomor: 821.23/461/B.a.VII.04/2023 tanggal 17 Juli 2023.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M. secara tegas dan jelas menyampaikan pesan Bupati Musa Ahmad bahwa secara cepat dan tepat harus dilakukan perubahan untuk perbaikan rumah sakit ini. Demi memberikan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, “Pemkab Lampung Tengah telah mendukung dan sudah siap menggelontorkan dana milyaran. Sehingga dengan ini penting untuk segera dilakukan langkah untuk merombak perbaikan dari semua lini di rumah sakit, dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bekerja dengan semangat, tulus ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Selain itu ditunjang dengan kelengkapan fasilitas alat kesehatan, sarana dan prasarana rumah sakit,” jelasnya.

Menurut Nirlan, S.H., M.M. semua harus membangun maindset RSUD Demang Sepulau Raya Lamteng sebagai rumah sakit milik pemerintah daerah harus dapat menjadi rumah sakit rujukan semua lapisan masyarakat. Salah satu realisasi dukungan untuk RSUD Demang Sepulau Raya, akan digelontorkan dana pelayanan Universal Health Coverage (UHC) sebagai sistem penjamin kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Nirlan, S.H., M.M. menambahkan, saat ini Pemkab Lamteng telah membentuk TIM yang akan turun langsung ke RSUD DSR, untuk memantau langsung upaya peningkatan pelayanan kesehatan. Pelantikan dan Sumpah Jabatan juga dihadiri Para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, serta dinas terkait. “Diharapkan direktur dan jajaran bisa merombak dan tertibkan semua, untuk perbaikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tegas Nirlan.

BACA JUGA:  Bupati Musa Sholat Idul Adha di Masjid Ar Rahman

Sementara itu, Direktur RSUD Demang Sepulau Raya Lamteng dr. Desi Kurniawati usai dilantik mengaku siap untuk mengemban amanah, dan akan segera melaksanakan skala prioritas tugas pokok dan fungsinya dengan menegakkan kedisiplinan. “Kami berharap ras disipilin itu akan kuat mengakar pada semua jajaran pegawai dari unsur pimpinan, Staff serta tenaga medis sebagai poros terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan. Dengan disiplin tidak ada lagi keluhan pengunjung yang datang di Rumah Sakit Demang ini. (Diskominfotik Lampung Tengah).

Facebook Comments