Niat Iklas Mengabdi, Saidan Resmi Mencalonkan Diri Sebagai Balon Kati Gunung Katun Malay

0

Skalapost (SK).
Pemerintahan – Saidan salah satu balon kepala tiyuh Gunubg Katun, ikhlas dan ketulusan hati untuk mengabdikan dirinya
ditanah kelahirannya.

Saidan didampingi sang istri secara resmi telah menyerahkan berkas pencalonannya diseketariat panitia pilkati tingkat tiyuh gunung katun malay kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). kamis, (19/08/21).

Berdasarkan informasi yang didapat, Saidan sudah memiliki sang- istri bernama Rika santi ,dan dikaruniai dua anak ber’nama Adri Kalmuna Putra dan Milka Salsabila.

Saidan merupakan Anak ke 8 dari 12 bersaudara buah hati dari pasangan Farisi dan Masripah, sejak tahun 2007 lalu saidan telah mengalami kepedihan yang sangat mendalam lantaran mendapatkan musibah coba’an dari Alloh SWT dia telah ke’hilangan sosok’ayah untuk pergi selama-lamanya menghadap sang illahi.

Didasari dengan niat ikhas dan ketulusan hatinya. Saidan sosok pria yang dikenal dikalangan masyarakat merupakan salah satu tokoh adat itu, berkeinginan untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat tiyuh gunung katun malay.

Untuk melanjutkan pembangunan disegala bidang secara merata dan meningkatkan kesejateraan, Ekonomi masyarakat, jika dirinya terpilih dalam perhelatan pemilihan kepalo tiyuh (pilkati) yang dijadwalkan akan digelar secara serentak pada tahun 2021.

Dikatakan Saidan Dalam konprensi persnya seusai dirinya menyerahkan berkas pencalonannya yang didampingi oleh sang istri dan keluarganya mengatakan, “saya memohon do’a dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat gunung katun malay dan keluarga besar, agar keinginannya dapat terwujud.” Ungkap saidan kepada sejumlah awak media.

Lanjut Saidan, “secara resmi hari ini, saya sudah menyerahkan berkas ke’panitia pilkati diseketariat tiyuh, sebagai salah satu peserta bakal calon kepalo tiyuh gunung katun malay, saya beserta keluarga memohon do’a restu dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat, jika dalam perhelatan pilkati saya diberi amanah oleh masyarakat dipercaya untuk memimpin tiyuh gunung katun malay 6 tahun kedepan, saya berkomitmen, melalui program visi misi mewujudkan, masyarakat tiyuh gunung katun malay aman cerdas religius sehat dan sejahtera.” harap Saidan.

BACA JUGA:  Kepolisian Resort Tulangbawang Barat (Polres Tubaba) Bersama PT. Huma Indah Mekar (HIM) Menyalurkan Bantuan

Selain salah satu tokoh adat, Saidan juga selama ini diketahui pernah berperan aktif menjabat menjadi aparatur dibidang kaur perencaan pembangunan tiyuh gunung katun malay, pria yang dikenal dikalangan masyarakat murah senyum dan suka berbaur ber’sama masyarakat tanpa tebang pilih.

Saidan,juga menyatakan jika dirinya dapat terpilih dia berkomitmen akan mengoptimalkan tatakelola pemerintahan tiyuh gunung katun malay dengan baik, jujur, dan berkedilan secara transfaran kepada masyarakat.

“Saya pernah menjabat dibidang kaur perencanaan pembangunan tiyuh waktu itu, Sudah menjadi kewajiban tugas pemerintah tiyuh nantinya jika saya diberi amanah oleh masyarakat, pemerintah tiyuh akan mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat dengan sebaik-baik mungkin, secara adil, kemudian menciptakan situasi keamanan kamtibmas tiyuh menggalakkan pransaktif linmas tiyuh,dan poskamling, mengoptimalkan tatakelola pemeritahan tiyuh dengan baik melalui musyawarah bersama masyarakat, meningkatkan inprastruktur pembangunan sesuai kepentingan masyarakat, menggalakkan kebersihan lingkungan tiyuh gunung katun malay agar menjadi sehat indah dan sejuk.” Terang Saidan.

Pada kesempatan itu, Saidan juga mengingatkan kepada keluarganya dan masyarakat pendukung untuk dapat mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepalo tiyuh berjalan dengan baik sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif aman dan sejuk.

Upaya mensukseskan pilkati serentak tahun 2021 dapat berjalan dengan baik aman dan sejuk.

“saya mengajak segenap lapisan masyarakat dan semua pihak untuk meng’antisipasi terjadinya kecurangan money politic, mari kita berpolitik santun, bersih dan ber’etika,”tegas Saidan. (Ruben).

Facebook Comments