Marinir Yonif 9 Berbagi Sembako

0

Skalapost – Program rutin yang di laksanakan Keluarga Besar Yonif 9 Marinir lewat Jumat Berbagi adalah salah satu kegiatan untuk mewadahi bagi setiap Keluarga Besar Yonif 9 Marinir, dan tidak menutup kemungkinanan bagi siapa saja dari kalangan masyatakat umum yang ingin berdonasi lewat Komunitas Jumat Berbagi (KJB) Yonif 9 Marinir melalui panitia yang sudah di bentuk terutama untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk di salurkan kepada beberapa masyarakat yang kurang mampu dan kaum Dhuafa. Jum’at, (15/05/20).

Disaat Situasi seperti ini, masyarakat di seluruh penjuru Negeri merasakan Dampak Pandemi Covid -19, yang terasa sekali terutama di bidang perekonomian yang berdampak pada kehidupan masyarakat, lebih – lebih kebutuhan bahan makanan pokok sehari – hari yang Pemerintah saat ini mencanangkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang tentunya masyarakat di wajibkan untuk tetap di rumah.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Dusun Suka Agung, Desa Gebang, Kec.Teluk Pandan Kab.Pesawaran dimana kurang lebih 50 Paket sembako di berikan secara langsung dari Rumah ke rumah untuk masyarakat yang benar – benar kurang mampu. Di bawah pimpinan Letda Marinir Edi Prakoso mewakili Danyonif 9 Mar, yang beranggotakan kurang lebij 1 regu mengintruksikan untuk tetap berpedoman Social Distancing sesuai anjuran Pemerintah pada menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M. Tr(Hanla)., M.M. menegaskan bahwa kegiatan ini akan rutin di laksanakan.

“memang sudah saya programkan setiap minggunya, dan juga untuk menyapa masyarakat sekitar, terutama yang kurang mampu untuk Kami salurkan bantuan, jangan di lihat berapa jumlah dan wujudnya melainkan iklhas dari hati kami untuk berbagi, dan semoga bermanfaat dan menjadikan amal Ibadah Kita, “Pungkasnya.

BACA JUGA:  DPRD Lampung menerima audensi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Lampung (BPTP)

Ucapan terima kasih di tuturkan oleh salah satu warga masyarakat yakni, Bu Masriah 55 Th yang sehari – hari bekerja serabutan yang menjadi tulang punggung keluarga pasca Suaminya kecelakaan dan meninggal, Janda beranak 3 ini mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan atau uluran tangannya, semoga sukses bagi bapak – bapak Marinir dalam menjalankan tugas, dan semoga selalu mendapat kesehatan dalam lindungan Tuhan YME. (*).

Facebook Comments