Majril: Dinkes Tubaba sudah mendatangkan 500 APD yang terdiri dari level 1, 2 dan 3

0

Skalapost.com – Tubaba-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung sangat serius dalam menghadapi pandemi virus korona (Covid-19) yang tengah merebak di tanah air khususnya, Kabupaten Tubaba. Untuk itu Dinkes setempat telah menambah beberapa Alat Pelindung Diri (APD) dan ruang isolasi.

Dikatakan Majril, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba. Selain APD dari bantuan pemerintah pusat, Pemkab setempat sendiri telah membeli beberapa alat kesehatan untuk pencegahan serta penanganan virus korona.

“Dinkes Tubaba sudah mendatangkan 500 APD yang terdiri dari level 1, 2 dan 3. Kemudian, Kita juga telah membeli 50.000 butir suplemen yang sudah kita distribusikan ke semua Puskesmas di Kabupaten Tubaba. Suplemen itu selain untuk tenaga kesehatan, kita berikan juga untuk mereka yang dikarantina,” Ujar Kadiskes Tubaba ini. Senin, (04/05/2020).

Lanjutnya, APD terdiri dari 3 level yang berbeda-beda tingkat. Sesuai dengan yang dibutuhkan tenaga medis.

” APD level 1 dipakai untuk tenaga medis yang bertugas dilapangan, untuk level 2 dipakai oleh tenaga medis yang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan APD level 3 dipakai oleh tenaga medis yang sedang merawat pasien yang terkonfirmasi positif,” pungkas Majril.

Dirinya juga menambahkan Pemkab Tubaba juga telah menambah beberapa ruang isolasi. Sebagai bentuk antisipasi jika pasien virus korona terus bertambah.

” Ruang isolasi kita awalnya hanya 11 (sebelas) ruangan, sekarang sudah kita tambah 8 ruangan lagi. Totalnya ruang isolasi yang ada di daerah kita ada 19 ruangan,” imbuhnya. (Jim)

Facebook Comments
BACA JUGA:  6 Pesan Kapolres Tulang Bawang Barat