DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia Serahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada RSUDAM

0

Skalapost.com – Sebagai bentuk dukungan upaya percepatan penangulangan pandemi Covid19, DPW PPNI menyerahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada Rumah Sakit Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM), Penyerahan dilakukan langsung oleh ketua DPW PPNI Provinsi Lampung Dedi Aprizal. Senin, (04/05/20).

Dedi Afrizal, S.kep., MH yang juga mantan ketua DPRD Propinsi Lampung di dampingi Ketua DPD PPNI Kota Bandar Lampung Jupri Kartono, M.Kep., Sp.Kep.An. memberikan Bantuan dan diterima langsung oleh direktur Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek provinsi Lampung Dr. Hery Djoko Subandrio, MKM.

“Selaku ketua DPW PPNI provinsi Lampung Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi penyelamat rekan tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan pelayanan. semoga penanggulangan pandemi COVID 19 di provinsi Lampung dapat segera teratasi dan umumnya untuk Indonesia pandan pandemi COVID dapat segera dinyatakan selesai teratasi sehingga kondisi sosial ekonomi dan Seluruh aktivitas masyarakat dan pemerintahan kembali normal”. Ucap Dedi Afrizal.

Lanjutnya, “Sebagai ketua DPW PPNI Provinsi Lampung, saya mengimbau kepada seluruh teman sejawat perawat dan tenaga kesehatan lain yang berada diseluruh pelayanan perawatan isolasi pasien komplit 19 ini dapat senantiasa mengikuti protokol dan SOP dalam menggunakan APD agar tidak terpapar virus Covid19, walaupun sampai hari ini kita bersyukur belum atau tidak ada perawat di Provinsi lampung yang terpapar Covid19, Namun semua tetap harus diantisipasi, Berdasarkan data yang kami miliki terdapat kurang lebih 462 perawat yang bekerja di ruang pasien isolasi covid19, yang tersebar di 15 kabupaten kota di Propinsi Lampung.”katanya.

Kepada masyarakat Dedi Aprizal juga mengimbau, agar masyarakat melakukan ajuran pemerintah, untuk melakukan social maupun physical distanching, memakai masker setiap bepergian keluar rumah, dan juga rajin mencuci tangan dengan sabun maupun handsanitizer serta tidak melakukan bepergian jika tidak terlalu penting dan menghindari wilayah-wilayah yang dinyatakan zona merah. (*).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Peringati HUT Ke-10, Ini Harapan GPN Pesawaran