Mahasiswa UMSU Didampingi Pemerintahan Desa Jalin Silaturrahim Ke Yayasan Madrasah

0

Skalapost(sk).

Deli Serdang-PLT KaDes Bakaran batu Kecamatan Batang Kuis turut serta dalam mendampinggi para mahasiswa. Unipersitas Muhammadiyah (UMSU) Ke pihak Yayasan Umar bin Khattab, guna bersilaturahim.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut disambut baik oleh pihak yayasan , sekaligus membicarakan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa yang sedang, Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bakaran Batu.Kec Batang Kuis Kab Deli Serdang Sumatera Utara.  (15/09/2021)

Dari pantauan awak media ini, dari ruang kelas Yayasan Umar bin Khattab yang berada di jln Utomo Desa Bakaran batu yang cukup sederhana tersebut, disampaikan oleh Bulian yang mewakili PLT Kepala Desa, bahwasanya para mahasiswa akan melakukan penyuluhan tentang perlindungan terhadap anak dan bahanya Narkoba.

Yang mana dalam silaturahim bertujuan dilakukan penyuluhan untuk memberikan pemahaman tentang hak anak dan membekali anak didik agar tidak terpengaruh akan bahaya Narkoba.

Abdul Ghafur Sina SH selaku kepala sekolah dalam sambutannya”
Saya merasa tersanjung nih yang mana kedatangan mahasiswa ke madrasah kami ini didampingi oleh PLT Kades dan perangkat Desa.

“saya pastinya setuju sekali sebab sayapun alumni UMSU dan dari fakultas Hukum juga , harapan saya semoga adik- adik mahasiswa segera dapat menyelesaikan study dengan baik,”tutup kepala sekolah yang akrap dipanggil Popoy.

Hadir dalam kunjungan silaturahmi , PLT KaDes Desa Bakaran Batu. Yusdiarningsih. Muslim Susanto wakil BPD. Serka Prianto Babinsa Desa Bakaran Batu,didampinggi kepala dusun
Abdul Ghafur Sina SH. Kepala sekolah Umar bin Khattab dan para staf pengajar.

Wakil BPD Bakaran batu. Muslim Susanto saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, dengan adanya penyuluhan yang akan dilakukan oleh para adik – adik dari mahasiswa UMSU, saya pribadi sangat mendukung penuh tentang pemahaman penyala gunaan narkoba, karana sama kita liat bahwa narkoba kian meraja lela di kalangan tua muda dan anak tingkat remaja.

BACA JUGA:  Pemerintah Kecamatan Batang Kuis Beri Peringatan Keras 3X24 Jam Kepada PKL Yang Masih Menggunaka Bahu Jalann

“Terimakasih saya ucapak kepada mahasiswa yang akan melaksanakan (KKN) dalam penyuluhan perlindungan anak dan penyalagunaan narkoba semoga senunya ini nantinya medapat dukungan dari para orang tua anak dan para remaja ,betapa perlunya orang tua untuk medidik anak dan betapa perlunya para orang remaja dan priya dewa untuk tidak menyala gunakan narkoba, karna narkotika dan sejenisnya adalah perusak akhlak dan mental manusia.” tutup Musilm wakil Bpd yangsuka berbagi rasa dan peduli kepada masyarakat nya.

Acara silaturahmi tersebut tetap berjalan dengan tertip dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.(JS)

Facebook Comments