Ketua TP-PKK Kabupaten Tulangbawang Barat Kunjungi Tiyuh Murni Jaya

0

Skalapost (SK).
Pemerintahan — Dalam rangka melakukan Tugas dan fungsinya untuk melakukan pembinaan, Ketua Tim Penggerak Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulangbawang Barat Kornelia Umar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), di Tiyuh Murni Jaya Kecamatan Tumijajar Kabupaten setempat. Selasa, (16/03/21).

Kedatangan Ketua TP-PKK Kornelia Umar tersebut, didampingi oleh Wakilnya Devi Fauzi beserta Anggota TP-PKK Kabupaten Tulangbawang Barat, dan disambut oleh Japri selaku Kepala Tiyuh Murni Jaya yang didamping oleh Yose Japri selaku Ketua TP-PKK Tiyuh setempat.

Dijumpai diruang kerjanya, Kepala Tiyuh Japri seusai mendampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Tubaba menyampaikan, Kunker yang dilakukan tersebut dalam rangka pembinaan kepada TP-PKK Tiyuh Murni Jaya.

“Tujuan dari Kunker itu merupakan suatu kegiatan rutin dalam rangka pembinaan kepada Kader TP-PKK, kebetulan Kunker kali ini Ketua TP-PKK Kabupaten Tubaba meninjau Rumah sehat yang terletak di RW 04 dan disana para Kader TP-PKK Tiyuh Murni Jaya mendapatkan arahan tentang apa yang dimaksud Rumah sehat dan cara penerapannya,”Ucap Japri.

Selain Pembinaan tentang Rumah Sehat, Ketua TP-PKK Kornelia Umar juga memberikan arahan tentang pentingnya menjaga lingkungan agar sehat.

“Antara Rumah Sehat dan lingkungan Sehat selalu berkesinambungan, sebab kalau keduanya tidak Sama-sama dilakukan maka tidak akan tercapai apa yang dimaksud,”ucapnya.

Oleh sebab itu, Japri berharap kepada Kader TP-PKK Tiyuh Murni Jaya, untuk terus mengedepankan apa yang telah disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tubaba.

“Ya kalau hanya didengar tanpa diterapkan maka percuma saja diberikan pembinaan, jadi harapan saya kepada Kader TP-PKK agar senantiasa menyerap dan mengembangkan apa yang telah diarahkan oleh Ketua TP-PKK kabupaten, sebab semua itu untuk kepentingan serta kebaikan bersama dalam menciptakan Lingkungan Sehat dan Rumah Sehat.”Pungkasnya. (Rbn)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Umar Ahmad Hadiri Paripurna DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat