Kelompok Tani Ikhlas Mandiri Protes Dengan Berdirinya Plang Kelompok Tani Lain

0

Skalapost (SK).
Deliserdang – Menggatasnamakan Perkumpulan Kelompok Tani Insan Bersatu Desa Mesjid Batang Kwis yang di sinyalir di ketuai Muslim Tanjung mendirikan plang di lahan Kelompok Tani Ikhalas Mandiri yang berada di Desa Sidodadi Jalan Amal Dusun III Kecamatan Batang Kuis, jum’at. (27/11/20).

Ketua Kelompok Tani Ikhlas Mandiri Atin Subarza di dampingi Humas Kelompok Tani Sugianto Marpaung saat di konfirmasi awak media ini tentang berdirinya plang di lahan itu merasa aneh dan jelas keberatan dengan kelompok tani lain akan mengkuasi lahan tersebut.

Saya Sebagai Ketua Kelompok Tani Ikhlas Mandiri tidak trima dan merasa keberatan “,kami warga desa sidodadi yang sudah lama bahkan puluhan tahun berjuang mengklola dan menggusahai berjuang untuk bercocok tanam bahakan sudah ada mesjid dan rumah rumah warga ,kok seenaknya orang lain mau menduduki dan mengusai,ungkpnya.

Sugianto Marpaung Humas Kelompok Tani Ikhlas mandiri juga menjelaskan kepada awak media. Kelompok Tani Insan Bersatu Batang Kwis sudah menyalahgunakan weweng dan hak haknya sebagai Kelompok Tani yang konon katanya sudah berbadan hukum,Sementara Alamat ini kan Desa Sidodadi Dusun III Kecamatan batangkuis sudah ada kolompok taninya ya itu Kelompok Tani Ikhlas Mandiri Desa Sidodadi yang sudah terbukti mengklola dan mengusahai secara bercocok tanam bahkan sudah ada rumah yang sudah di huni beranak pinak.

Lanjut humas lagi, ini pasti mencari -cari kegaduhan antara kelompok tani,ini tidak bisa di diamkan.dengan kejadian ini Kami Sepakat dari Kelompok Tani Ikhlas Mandiri akan melaporkan ke Desa dan Polsek terdekat sebulm ini ricuh/ rubut, tandasnya.

Kepala Desa Sidodadi Dion/ Iyon saat di konfirmasi awak media diruang kerjanya menjelaskan, “Itu Desa Sidodadi bukan Desa Mesjid jadi Kelompok Tani Insan Bersatu Desa Mesjid Batang Kwis sudah salah tempat mendirikan plangnya, untuk itu saya akan memangil Muslim Tanjung agar plang tersebut seceppatnya di turunkan agar tidak terjadi hal- hal yang tidak di inginkan antara Kelompok Tani Ikhlas Mandiri ucapnya.

BACA JUGA:  Jembatan Roboh di Desa Dalu sepuluh A Memakan Korban Jiwa

Terpisah Kepala Desa Mesjid “Herman Pelangi/ Herman saat di temui awak media di ruangkerjanya menjelaskan, “Memang betul berberapa bulan lalu ada warga datang meminta tanda tangan saya mengatakan sebagi ahli waris Kelompok Tani Desa Mesjid bukan Desa Sidodadi, Mengenai Plang yang ada di Desa Sidodadi Herman berjanji untuk melarang warganya agar jangan ikut campur masalah lahan yang sudah diklola Kelompok Tani Ikhlas Mandiri yang ada di desa sidodadi, Tandasnya.(js)

Facebook Comments