H. Tony Eka Chandra : Musuh Bersama Masyarakat Adalah Begal dan Para Kriminal

0

Skalapost (SK).
Politik – Masalah begal, curat, curas dan tingginya tingkat kriminalitas adalah masalah kita bersama, dan harus diatasi bersama pula. Masyarakat harus bersatu padu bersama Aparat Keamanan untuk mengantisipasi dan mengatasi masalah ini. Karena kita tau bahwa jumlah Aparat Keamanan sangat terbatas bila dibandingkan dengan jumlah penduduk dan luas wilayah yang menjadi tanggung jawab Aparat Keamanan baik di Polres maupun di Polsek Polsek. Rabu, (19/05/21).

Ketua DPD Granat Lampung H. Tony Eka Chandra,
Secara pribasaya sangat menyesalkan terjadinya pembakaran Polsek Candi Puro, karena musuh bersama masyarakat adalah begal, para kriminal yang sudah merugikan dan sangat meresahkan masyarakat, bukan Polisi apalagi Kantor Polsek.

“Karena itu agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, harus diusut tuntas secara transparan dan terbuka siapa yang melakukan pembakaran, atau provokator sehingga terbakarnya kantor Polsek Candi Puro, karena kantor Polsek adalah institusi dan milik Negara.” ucap Toni.

Lanjutnya, “Kedepan saya menyarankan untuk kembali kita galakkan Siskamling disetiap Desa. Masyarakat secara bergilir bersama dengan Perangkat Desa, Babinkamtibmas, dan bisa meminta juga bantuan kepada Koramil dan Babinsa yang bertugas di Desa-Desa, untuk melaksanakan Siskamling, bila perlu sampai ke Tingkat RT Siskamling dilaksanakan. Saya yakin apabila masyarakat bergotong royong, bersatu padu melaksanakan Siskamling menjaga keamanan Desanya masing masing, maka Begal, Curat, Curas dan kriminalitas lainnya tidak akan berani masuk ke Desa yang punya sistem keamanan yang kuat melalui Siskamling.” kata dia.

Tony menghimbau kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Lampung Selatan, untuk peduli dan tanggap terhadap meningkatnya kriminalitas saat ini terutama begal yang sangat meresahkan masyarakat, dengan cara membantu operasional Kendaraan Roda 4 (Empat) dan Roda 2 (Dua) bagi setiap Polsek yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, agar mobilitas Aparat Kepolisian menjadi lebih tinggi lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. (Ys).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gelar Webinar, KPK Bekali Calon Kepala Daerah dan Penyelenggara Pilkada