FKPPI Lampung Adakan Bhakti Sosial, Peringati HUT Ke-41

0

Skalapost.com – Keluarga Besar Pengurus Daerah (PD) VIII Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Lampung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 tahun dengan berbagai kegiatan. Sabtu, (14/12).

Mengambil tema Bersatu Dan Berdaulat, Puncak acara kegiatan digelar di Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

H. Tony Eka Chandra Foto Bersama Warga Yang Mendapatkan Sembako

Ketua PD VIII FKPPI Lampung, Tony Eka Candra, mengatakan, bahwa sudah 3 tahun terakhir, pelaksanaan kegiatan HUT FKPPI selalu digelar di Kabupaten/Kota. Seperti halnya pada HUT ke 39 lalu digelar di Kabupaten Tulangbawang, kemudian ke-40 di Kota Bandarlampung, dan saat ini HUT ke-41 di Kabupaten Lampung Selatan.

“HUT FKPPI selalu berinteraksi dengan masyarakat, dan kegiatannya selalu berada di tengah-tengah masyarakat, bhakti sosial ini, diadakan di seluruh Kabupaten/kota” kata Tony Eka Candra.

Kegiatan Sunatan Massal, Rangkaian HUT FKPPI ke 41

Menurutnya, rangkaian kegiatan dilakukan pertama upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Nasional “Radin Inten II,” pada 9 November di Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. Sementara untuk hari ini Khitanan Massal dan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu dan Yayasan Yatim Piatu di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan dan puncak acara resepsi HUT FKPPI Ke-41 tahun 2019, potong tumpeng, pemberian piagam penghargaan kesetiaan FKPPI 24 tahun dan 36 tahun, Pelantikan lembaga kesehatan PD-VIII FKPPI Lampung dan pelantikan resimen bela negara PD-VIII FKPPI Lampung, pada Sabtu (14/12/2019) di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

“Hari ini apa yang kami berikan kepada masyarakat semoga bermanfaat dan ini yang baru bisa kami berikan,” kata Tony.

Dia juga menyebutkan selama 7 periode menjadi anggota DPRD, selalu daerah pemilihannya di Kabupaten Lampung Selatan. Oleh karena itu dengan digelarnya di Kabupaten Lampung Selatan ini juga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

BACA JUGA:  Peduli Covid-19, Ketua PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Bantu Sembako dan Telur kepada Ponpes di Lamsel

“Kami ada 10 orang anggota DPRD Lampung dapil Lampung Selatan, insyaallah kami akan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

FKPPI merupakan organisasi mandiri dan independen, sehingga tidak ada kepentingan politik didalamnya.

“Jadi jangan ragukan FKPPI, karena ini tidak ada kepentingan politik didalamnya. Apalagi pada periode sebelumnya juga pengurus dan anggota FKPPI ini ada dari beberapa lintas partai politik, dan tidak ada kepentingan politik sekalipun, karena FKPPI adalah organisasi mandiri dan independen, ” jelasnya.

Sebelumnya juga digelar Kejuaraan Daerah Karate BKC-FKPPI Se-Provinsi Lampung Tahun 2019 memperebutkan “Tropy H. Tony Eka Candra,” pada 16-17 November 2019 di GSG Radin Inten II Lampung Selatan, Bhakti Sosial Donor Darah. (Wr)

Facebook Comments