Direstui Para Kiai, PKB Terima Duet Anies – Cak Imin

0

Skalapost – Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanudin Wahid mengatakan, rapat pleno gabungan memutuskan menerima ajakan atau tawaran Partai Nasdem agar Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendampingi Capres Anies Baswedan.

Pleno gabungan ini dihadiri jajaran Dewan Syuro, Dewan Tanfidz, Ketua DPW PKB se-Indonesia, badan otonom, dan anggota Fraksi PKB.

“Dari hasil rapat pleno ini diputuskan untuk menerima tawaran dari Partai Nasdem untuk Ketum Muhaimin Iskandar mendampingi Anies Baswedan,” kata Hasanudin seusai rapat pleno gabungan di Kantor DPW PKB Jawa Timur, Jumat (1/9/2023).

Menurutnya, sebelum pleno digelar, pihaknya juga meminta pendapat dan tausiah dari para kiai dan masyayikh.

“Suara para kiai dan masyayikh penting untuk menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan,” ujarnya.

Dari pleno dan tausiah kiai, PKB semakin mantap dan yakin dengan keputusan yang diambil.

“Para kiai mendukung penuh, memberi dorongan apa yang terbaik untuk PKB itu akan menjadi juga keputusan beliau para kiai dan beliau memberi mandat ke kita, ‘Bismillah Budal Gus berdua sama Anies’,” ucapnya.

Terkait deklarasi pasangan Anies-Cak Imin, dirinya belum berani memastikan jadwalnya. “Besok akan dikabari dan segera update untuk teman media terkait jadwal deklarasi, jam berapa dan dimana,” pungkasnya

Diketahui, rapat pleno gabungan digelar untuk menindaklanjuti tawaran Nasdem agar Cak Imin menjadi cawapres Anies Baswedan. Pleno dihadiri jajaran DPP PKB dan pengurus DPW. Pleno diadakan secara tertutup. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  KPU Pesawaran Tetapkan Dendi-Marzuki Sebagai Bupati & Wakil Bupati