Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Pioritaskan Perbaikan Hutan Kawasan yang Rusak

0

Skalapost (SK).
Pemerintahan – Tidak bisa dipungkiri hutan merupakan salah satu ekosistem yang memiliki peran sangat vital bagi kelangsungan hidup organisme. Peran hutan antara lain sebagai tempat cadangan air hingga sebagai paru-paru dunia.

Guna menjaga dan melestarikan hutan yang ada di Indonesia, khususnya di provinsi Lampung. Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Pioritaskan perbaikan hutan kawasan yang rusak.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Yayan Ruchiyansah, saat di wawancarai wartawan skalapost.com. Kamis, (10/06/21).

Yayan Ruchiyansah mengatakan, guna melestarikan dan menjaga hutan kawasan yang ada di provinsi Lampung, pihaknya sudah melakukan beberapa program unggulan dari kementrian kehutanan selama tahun 2021.

“saat ini, dinas Kehutanan Provinsi Lampung, melakukan patroli guna menjaga serta melindungi hutan kawasan, kami juga melakukan perbaikan terhadap hutan yang rusak, seperti rehabilitasi, pembinaan kepada masyarakat, pembentukan kelompok, memberikan fasilitas permohonan izin, izin pemanfaatan, semua itu termaksud di dalam target dan fungsi dari perbaikan kawasan yang rusak.” Ungkap Kadis Kehutanan Provinsi Lampung Yayan Ruchiyansah.

Lanjut Yayan, ” memberikan binaan kepada kelompok, serta pemberian bantuan alat ekonomi , fasilitas pemasaran dan ada banyak lagi,” Jelasnya. (YsM).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Arinal Djunaidi Dorong Pemenuhan Modal Inti Minimum Bank Lampung Agar Sesuai Ketentuan OJK