Covid-19 Belum Berakhir Tetap Waspada

0

Skalapost (SK)
Feature – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih melanda sebagian wilayah dunia termasuk Indonesia. Sejak pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok pada akhir Desember 2019 silam, jumlah kasus positif Covid-19 di dunia terus mengalami peningkatan, termasuk Indonesia.

Sampai saat ini, di awal tahun 2021 sejumlah ilmuwan dunia masih berjibaku untuk menemukan vaksin virus tersebut.

Covid-19 telah memberikan dampak negatif terhadap sejumlah sektor kehidupan manusia seperti kesehatan, ekonomi, dan pendidikan.

Berdasarkan data terbaru dari situs resmi Kemenkes, jumlah kasus yang terpapar sejak januari 2020 sampai awal januari 2021, mencapai 779.548 orang.

Jika dilihat Angka penambahan pasien positif harian dalam 24 jam mencapai 7.445 orang, Sementara itu untuk pasien sembuh mengalami pertambahan sebanyak 6.643 orang. Jika diakumulasikan setiap harinya dari pasien sembuh dan positiv, peningkatan pasien positiv terus bertambah.

Berdasarkan data di atas penulis beranggapan, bahwa Pandemi Covid-19 di tahun 2021 belum Berakhir dan kita harus tetap waspada dan slalu terapkan Protokol kesehatan.

Grafik kasus Covid-19 di beberapa wilayah masih belum mengalami penurunan, bahkan meningkat dari hari ke hari. Hal tersebut seharusnya menjadi pengingat buat masyarakat bahwa pandemi belum berakhir.

Seluruh pihak tak henti-hentinya melaksanakan berbagai upaya sebagai langkah penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pemerintah terus berupaya meningkatkan Operasi Yustisi secara masif yang dilaksanakan petugas gabungan baik dari TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan serta membagikan masker gratis kepada masyarakat dan mengedukasi dengan himbuan melalui talk show di radio-radio, meviralkan pamflet protokol kesehatan (Prokes) dan Maklumat Kapolri dengan menggunakan media sosial.

Pada tingkat Polsek atau Kecamatan dilaksanakan Operasi Yustisi dan monitor guna menangani kerumumunan sebagai salah satu bentuk meminimalisasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), diharapkan nantinya tidak mengalami penambahan.

BACA JUGA:  Peran Pemerintah di Masa Pendemi

Apakah di Tahun 2021 ini Pandemi Akan berakhir.?

Penulis berharap kepada masyarakat untuk mengambil langkah preventif agar tak terinfeksi dari virus tersebut. Hidup bersih dan sehat serta menjaga daya tahan tubuh, penting dilakukan. Lebih baik lagi jika hand sanitizer dan masker selalu dibawa dan digunakan saat beraktivitas di luar rumah agar Pandemi covid-19 segera Berakhir.
(Penulis; Yusmu’adi).

Facebook Comments