Bupati H Ashari Tambunan,Lantik 276 Pejabat Fungsional Kepala Sekolah,Pengawas Dan Penilik

0

Skalapost(sk)

Deli Serdang-Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik  276  Pejabat Fungsional Kepala Sekolah SD,SMP, Penilik dan Pengawas SD dan SMP di GOR Lubuk Pakam (13/04/2021)

Bupati H Ashari Tambunan dalam pidatonya mengatakan, Pengambilan sumpah / janji dan pelantikan yang  kita lakukan hari ini, adalah bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas serta pola pembinaan karier pegawai,  sebagai  upaya   penyegaran   dan   peningkatan   kinerja.

Pelantikan ini juga menjadi sebuah momen yang sangat penting karena terkait melahirkan generasi-generasi masa depan.

“Pelantikan ini merupakan konsekuensi logis dari dinamika kebutuhan organisasi. bukan hanya dimaknai sekedar formalitas pendistribusian jabatan semata, melainkan harus dapat dijadikan sebagai  sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur, kearah yang lebih baik. Guru bukan lah pekerjaan, tapi profesi yang mulia karena mencetak generasi-generasi yang cerdas,” kata Ashari Tambunan.

Terus  tingkatkan kinerja, sehingga keberadaan saudara di tempat tugas masing – masing, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang harmonis, budaya kerja yang inovatif. Lakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak di tempat saudara bertugas. Tunjukkan, bahwa saudara – saudara memang mampu dan pantas diberi kepercayaan untuk mengemban amanah ini.

“Bangunlah Sekolah menjadi sekolah yang BERSERI (bersih, rapi, sejuk,rindang dan indah), jadikanlah sekolah Bapak/Ibu menjadi Sekolah Adiwiyata, Sekolah yang berwawasan lingkungan, dan jadikanlah Sekolah menjadi sekolah-sekolah yang ramah anak”,ucap Bupati.

Dijelaskan Ashari Tambunan, jangan sampai ada sekolah yang memiliki fasilitas umum yang tidak layak untuk dipergunakan. Lakukan inovasi, terobosan dalam menciptakan suasana sekolah yang membuat anak didik menjadi nyaman dan bersemangat untuk belajar disekolah, maka ciptakanlah sekolah menjadi sekolah unggulan.

BACA JUGA:  Deli Serdang Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya Tahun 2021

“Sekolah adalah tempat dimana anak dididik untuk menjadi manusia yang cerdas sekaligus berakhlaqul karimah”.

Bupati juga menyatakan bahwa kita harus bersyukur kepada Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa karena Kabupaten Deliserdang dianugerahi keluarbiasaan, keistimewaan, SDA luar biasa, tepografi daerah mulai dari dataran tinggi, rendah sampai pesisir pantai, letak geografis luar biasa berada di Selat tersibuk di dunia yakni Selat Malaka, mengelilingi Kota Medan sebagai Ibukota Propinsi Sumatera Utara dan berbatas dengan Kabupaten besar lainnya dan ini menjadi potensi luar biasa bagi kemajuan Deliserdang.

Selain itu, Kabupaten Deliserdang disebut pintu gerbang Indonesia bagian Barat bahkan disebut juga Lokomotif kemajuan Indonesia bagian Barat.

Pelantikan juga dihadiri Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein, Asisten III Dedi Maswardy, Kadis Pendidikan H.Timur Tumanggor, Kepala BKD Deli Serdang Yudi Hilmawan.

Ada pun jumlah yang dilantik, Kepsek TK 11 orang, Kepsek SD 205 orang, Kepsek SMP 34 orang, penilik 4 orang, pengawas SD 12 orang  dan SMP 10 orang.(JS)

Facebook Comments