Warga Kurang Mampu Penderita Folio Berharap Bantuan

0

Skalapost (SK).
Deliserdang- Prangko Irawan (20) penderita folio atau lumpuh layu yang berada di Desa Wonosari Dusun IV Kec.Tanjung Morawa sangat membutuhkan perhatian Masyarakat serta Pemerintah Terkhusus Dinas Sosial dan juga dinas pencatatan sipil(Capil) Deliserdang.sabtu 16/01/2021.pagi.

Diketahui prangko irawan(20) menderita kelumpuhan sejak lahir dan semakin hari kondisi nya semakin memburuk saja.

Bastoni (42,)Ayah dari prangko irawan yang kesehariannya bekerja sebagai pembuat kandang ayam dan sewaktu musim panen padi tiba Bastoni sang Ayah dari Prangko Irawan sipenderita penyakit folio ikut juga bekerja memanen padi (Grendel) karena daerah tempat tinggal nya didaerah persawahan dengan penghasilan tidak menentu serta tinggal menumpang dirumah orang tuanya menceritakan sedikit tentang perjuangan beliau untuk mengobati anak nya.

Sudah pernah kami bawa kepalembang untuk diobati namun hasilnya sama saja dan Dokter disana pernah mengatakan kalau tulang sumsum Irawan anak saya sudah kering akhirnya kamipun kembali lagi kekampung halaman Desa ini sembari mencari pekerjaan juga mengurus anak saya sebisanya.

Dilanjut Sugiani (40)Ibu dari prangko irawan bekerja sebagai buruh borongan di salah satu pabrik kayu di desa Wonosari memohon kepada pemerintah desa untuk bisa membantu proses penarikan data mereka yang saat ini masih data Palembang agar bisa menjadi warga desa Wonosari ini.

Disaat yang sama Harianto Kepala dusun IV Desa Wonosari yang juga pengurus Pokja kec Tanjung Morawa,mengatakan sangat prihatin melihat kondisi anak yang lumpuh tersebut,Mewakili Pemerintahan Desa Yang di kepalaku oleh bapak Suparman yang juga ketua Abdesa Sumut,kami membawa sembako berupa beras,dan kami berharap sekali kepada pemerintah kabupaten untuk dapat memberikan realisasi bantuan administrasi pemberkasan orang tua si anak dan bantuan bantuan yang lain juga bisa diberikan kepada si anak kiranya dapat menjadi manfaat terkhusus kesehatan dan lainnya ucap Kadus.

BACA JUGA:  Jalan lintas Medan - Lubuk Pakam Rusak Parah

Mewakili Pers peduli Bambang (48)yang ikut terjun langsung ke lokasi mengatakan si anak wajiblah kita bantu baik materi maupun lainnya tidak hanya pemerintah kita semua wajiblah membantu dianak atau sisi orang tuanya kiranya dapat menjadi manfaat bagi dianak dan menjadi amal ibadah bagi kita semua.

Kita turut mendukung perjuangan pemerintah desa Wonosari ini yang bermaksud untuk memperjuangkan hah-hak si anak ke Dinas sosial Deliserdang, pungkas Bambang.
(JS)

Facebook Comments