Wakil Bupati Deli Serdang Terima Kunjungan APKASI

0

Skalapost (sk)

Deli Serdang – Pemerintah Kabupaten Deli Serdang terima kunjungan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASi) di Aula Cendana Kantor Bupati, Selasa (22/6/2021) sore.

Kunjungan APKASI tersebut dihadiri Staf Ahli APKASi Bidang Pendidikan dan Kesehatan Dr.Himmatul Hasanah M.P bersama Sekretaris Staf Ahli APKASI Umi Hasnah dan dua orang mitra APKASI, Thola’al Badru dan Aditya Surya ,diterima langsung oleh Wakil Bupati H.M Ali Yusuf Siregar yang didampingi Asisten 1 Citra Efendi Capah, Kadis Kominfo Dr. Dra. Hj. Miska Gewasari , Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista , Kadis Perpustakaan dan Arsip Drs. H .Misran Sihaloho dan mewakili Kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H.M Ali Yusuf Siregar angka Covid-19 di Kabupaten Deli Serdang, beberapa waktu lalu sempat mengalami kenaikan. Dengan usaha yang terus kami lakukan, saat ini Deli Serdang telah masuk pada zona orange. Namun sampai saat ini, kita belum bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka dan proses belajar mengajar masih dilaksanakan dengan sistem online/daring. Harus kita sadari bahwa ini sangat kurang efektif, karena beberapa guru masih belum kreatif dan inovatif dalam pengaplikasian teknologi, bahkan masih ada guru yang belum paham mengenai sistem daring ini, sementara tenaga pendidik dituntut untuk menciptakan generasi emas yang betul-betul berkualitas, baik akhlak, mental, maupun daya pikirnya.”Ucapnya

Pemkab Deli Serdang sangat menyambut baik adanya program unggulan APKASI dalam peningkatan mutu guru ini. Bersama dengan itu ,berharap program ini dapat meningkatkan kualitas guru dan menambah kompetensinya, baik dalam bidang teknologi maupun pada bidang lainnya. Sehingga outputnya siswa dapat belajar dengan baik dan memahami materi dengan lebih cepat serta tanggap.”Kata Wabup

BACA JUGA:  Jalan lintas Medan - Lubuk Pakam Rusak Parah

Kami juga berharap apkasi dapat membantu kami pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan alat kesehatan agar penanganan wabah covid-19 ini dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

“Besar harapan kami dari pertemuan ini, dapat memberi inspirasi, motivasi dan semangat bagi kami, terhadap percepatan pembangunan daerah khususnya menyangkut peningkatan mutu pendidikan dan penanganan Covid-19”,Harap Wabup H.M Ali Yusuf Siregar.

Pada kesempatan tersebut, Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan dan Kesehatan Dr. Himmatul Hasanah M.P menjelaskan bahwa kehadirannya datang ke Kabupaten Deli Serdang sekaligus beraudiensi dengan Pemkab Deli Serdang berkeinginan untuk mengoptimalkan kerja Kedirektoratan APKASI dengan cara mengunjungi setiap Kabupaten di Seluruh Indonesia,menciptakan kerjasama antar anggota dalam rangka meningkatkan kinerja dan program pembangunan pemerintah dan APKASI ingin mendorong pembangunan infrastruktur dasar dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi ASN dan guru di daerah.”Ucapnya

Selain itu, APKASi telah melaksanakan Audiensi dan Sosialisasi di lebih dari 250 Kabupaten di Indonesia dan menghasilkan rekomendasi dari daerah yaitu, kekurangan guru, pembangunan infrastruktur , sistem zonasi dan penguatan bidang pendidikan karakter.

Pada hari ini, APKASi datang kembali membawa beberapa program ke daerah yang belum disosialisasikan dan sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Antara lain program peningkatan mutu guru dan SDM di daerah, Seperti pada bidang matematika menyenangkan, Smart Teaching dan Bahasa Inggris dan program peningkatan SDM bidang Bahasa Inggris, keuangan dan team building.

Dalam pertemuan tersebut, Dr. Himmatul Hasanah juga menyampaikan bahwa , pihaknya memiliki program pendidikan pembelajaran Bahasa Inggris tercepat hanya 3 hari. Program ini, pertama kali diselenggarakan di Sumut.

“Kami menawarkan program ini kepada banyak mitra, belajar Bahasa Inggris hanya tiga hari. Dimana biasanya orang harus belajar bertahun-tahun di sekolah untuk mampu Berbahasa Inggris,” katanya.

BACA JUGA:  DPC SP Jajaran PLN UIW Sumut Tolak Privatisasi Ketenagalistrikan Di Momen Hari Buruh (May Day)

Kegiatan audiensi dan sosialisasi tersebut ditutup dengan ramah tamah dan pertukaran cinderamata.(JS)

Facebook Comments