Wabup HMA Yusuf Siregar Hadiri Pelantikan DPC GERKATIN Deli Serdang Tahun 2021-2026

0

Skalapost(sk)

Deli Serdang-Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang GERKATIN Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021 – 2026, dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, didampingi Kadis Sosial Rudi Akmal Tambunan ST, Kaban Kesabangpol Drs.Haris Binar Ginting, Kabag Kesra Mukti Ali Harahap, S.Ag, M.Si, yang bertempat di Balairung Pemkab Deli Serdang, Rabu ( 22/9/2021).

Hadir juga pada acara tersebut Ketua DPC GERKATIN Sumatera Utara M. Ayub Purba, Direktur PT. Patar Asih Samuel Sabam Panjaitan, serta para pengurus GERKATIN dari Kota Medan, Langkat, Siantar, dan Asahan.

Bupati H Ashari Tambunan pada sambutannya yang sampaikan Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar mengatakan GERKATIN (Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) adalah organisasi kepemudaan tuna rungu yang berisi pemuda – pemudi dan memiliki energi besar untuk mencapai visi dan misi. organisasi ini memiliki tujuan agar muda – mudi tuna rungu bisa lebih percaya diri, mandiri, dan dapat berbaur dengan masyarakat lainnya. melalui kegiatan seperti bersosialisasi, mengajar bahasa isyarat dan membuka pikiran masyarakat dalam menerima keberadaan difabel tuna rungu di lingkungan sekitar.

“ Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sangat bangga dan mengapresiasi terhadap GERKATIN yang telah memperjuangkan pemenuhan hak-hak para penyandang tuna rungu agar memperoleh kesamaan dan kesempatan yang sama dalam seluruh aspek kehidupan dan menyuarakan hak kaum disabilitas,”ucapnya.

HMA Yusuf Siregar menjelaskan, Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang GERKATIN hari ini, adalah kegiatan yang penting dan memiliki nilai strategis dalam memantapkan organisasi ini kedepannya. Sehingga dibutuhkan kerja keras, sinergitas dan kerjasama antar anggota dalam menjalankan roda organisasi ini.

Wabup berharap, dengan dilantiknya Dewan Pimpinan Cabang GERKATIN Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021 – 2026 ini, dapat memberikan yang terbaik dengan pemikiran positif, serta kedepannya dapat terus menginspirasi masyarakat luas agar lebih memperhatikan para penyandang disabilitas. Sehingga dapat mewujudkan Masyarakat Deli Serdang Yang Maju dan Sejahtera tanpa ada perbedaan.

BACA JUGA:  Warga protes atas di bangunnya gudang milik PT Djarum tbk di Batang Kuis

Sebelumnya Ketua DPC GERKATIN Deli Serdang Jusman Silaban mengatakan bahwa GERKATIN Deli Serdang siap mendukung seluruh program Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan siap dikaryakan oleh Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam bentuk tenaga, waktu dan pikiran.

Ia juga berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk membuka akses terhadap teman- teman tunarungu untuk dapat bekerja di Kantor- Kantor Pemerintah sesuai kemampuan dan sesuai kebutuhan pelayanan Pemerintah. Kemudian memohon agar Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memfasilitasi berbagai jenis pelatihan tenaga kerja terampil dalam berbagai jenis pekerjaan dan memfasilitasi akses permodalan agar kami dapat berusaha secara mandiri, serta memohon agar Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memfasilitasi penerbitan Surat Izin Mengemudi ( SIM: baik SIM C, dan A ) bagi teman- teman tuna rungu yang hingga saat ini kesulitan mengurusnya.

Ketua DPC GERKATIN Deli Serdang Jusman Silaban, mengajak para pengurus dan anggota GERKATIN Cabang Deli Serdang, kita harus bekerja keras, berusaha keras, agar tidak menjadi beban Pemerintah. Gerkatin Tidak Butuh Sembako, Gerkatin Butuh Akses Kerja. Maka dengan semangat dan tekad yang kuat, kita yakin dan percaya, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan membantu kita mewujudkan mimpi dan harapan kita.

Diakhir acara Pelantikan DPC GERKATIN Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021 – 2026, Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar memberikan ucapan selamat kepada para pengurus DPC GERKATIN Deli Serdang serta dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang diberikan Ketua DPC GERKATIN Sumatera Utara M. Ayub Purba dan diterima langsung oleh Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar.(JS)

Facebook Comments