Wabup Deli Serdang Hadiri Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Tanjung Morawa

0

Skalapost(sk)

Deli Serdang-Temu Karya Karang Taruna se-Kecamatan Tanjung Morawa Ke- II, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, yang bertempat di Gedung P3UD Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (26/9/2021).

Hadir pada acara tersebut Ketua Karang Taruna Deli Serdang Hendrik Pasaribu, Kadis Perindag T M. Zaki Aufa,S.Sos, MAP, Kaban Kesbangpol Drs Haris Binar Ginting, Kabag Kesra Mukti Ali Harahap S.Ag,M.Si, Camat Tanjung Morawa beserta Muspika.

Wakil Bupati Deli Serdang, HMA Yusuf Siregar, mengatakan keberadaan Karang Taruna sebagai Organisasi Sosial Kemasyarakatan serta peran penting pemuda memberikan advokasi kepada masyarakat. Karang Taruna juga salah satu Organisasi partner Pemerintah, baik Karang Taruna di Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan ditingkat Nasional. Karena Karang Taruna memang harus bermitra dengan Pemerintah untuk bersama sama membangun Negara ini.

Salah satu tujuan Karang Taruna dibentuk adalah menjadikan warga generasi muda untuk menjadi calon pemimpin dimasa akan datang, karena ini adalah candra dimukanya para generasi muda untuk belajar menjadi pemimpin, belajar untuk bersama sama membangun organisasi ini.

“Sebaik apapun organisasi itu tergantung SDM dari pengurusnya, jika pengurusnya bagus pasti baguslah organisasinya, tetapi kalau pengurusnya tidak bagus dan tidak bisa bersatu maka organisasi ini akan terpecah belah,”ucapnya.

Wabup berharap, kepada para peserta Temu Karya Karang Taruna se Kecamatan Tanjung Morawa ini, untuk bersama sama membangun Kecamatan Tanjung Morawa ini, serta bersatu padu untuk bersama sama bergandengan tangan, baik bersama dengan organisasi lainya, baik dengan Pemerintahan Desa dan Kecamatan, supaya di setiap kegiatan kehadiran Karang Taruna sangat diharapkan oleh masyarakat.

Dalam acara yang berlangsung di Gedung P3UD itu, Wakil Bupati kembali menyatakan harapannya agar Temu Karya ini menghasilkan yang terbaik untuk menjadi pengurus, sekaligus menentukan program-program kerja selama lima tahun kedepan, serta diharapkan Karang Taruna Kecamatan Tanjung Morawa ini bisa menjadi lebih baik dan ditingkatkan lagi, keberadaan Karang Taruna betul betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.(JS)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Banjir Rendam Ratusan Rumah Di Tamora,Muspika Tanjung Morawa Evakuasi Korban Banjir