Tiyuh Gunugtimbul Menerima Program P3-TGAI

0

Skalapost (SK).
Pemerintahan – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) adalah program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air, Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air atau Induk Perkumpulan.

Tiyuh Gunugtimbul tepatnya di kecamatan Tumijajar , Kabupaten Tulang Bawang Barat, merupakan salah satu Kelurahan yang menerima Program P3-TGAI yang digulirkan pemerintah melalui kementerian Pekerjaan umum dan perumahan rakyat, dengan tujuan untuk meningkatkan jaringan irigasi secara partisifasif yang melibatkan masyarakat untuk mendukung kedaulatan pangan.

Ketua Kelompok jamal Rukun mengatakan bahwa program P3-TGAI yang telah digulirkan pemerintah ini, dapat mendukung kedaulatan pangan.

“Tentunya, pengairan disektor pertanian mudah-mudahan menjadi lancar dan saluran pengairan tertata rapih,” kata Jamal saat ditemui di lokasi pekerjaan. senin, (21/06/21).

Dirinya juga menerangkan bahwa pekerjaan sedang dikerjakan sesuai dengan apa yang telah direncanakan, dengan melibatkan warga setempat dengan program Padat Karya Tunai ( PKT) Swakelola.

“Alhamdulillah, pekerjaan telah terlaksana dengan melibatkan masyarakat sekitar. Untuk volume yang kami kerjakan di tiyuh , gunugtimbul,sepanjang 698,m dengan pagu anggaran Rp. 195 juta,” ucapnya.

Sementara itu, Sare salah satu warga Tiyuh, Gunugtimbul dusun 3, mengucapkan terimaksih karna menurutnya, dengan bantuan tersebut aliran air ajan semakin baik dan lancar termasuk ke area persawahan.

” Kami warga masyarakat petani mengucapkan terimakasih kepada pelaksana pekerjaan kelompok Sido Rukun di tiyuh, gunugtimbul, yang telah melaksanakan pekerjaan dengan baik ,dan telah melibatkan warga masyarakat setempat dengan Padat Karya Tunai (PKT) dan dikerjakan secara swakelola, serta mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menurunkan program ini,” ujarnya. (Rbn).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Polres Tubaba Serta Danramil 412-01 TBT Bersinergi Dengan Pemkab Gelar Vaksinasi Massal